VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK ELEKTRONIK di UD. GALAXY ELEKTRONIK SIDOARJO

Arjuno , Sapdo Wicaksono and Jojok , Dwiridhotjahjono (2014) VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK ELEKTRONIK di UD. GALAXY ELEKTRONIK SIDOARJO. Jurnal Bisnis Indonesia, 5 (1). 45 p.-52 p.. ISSN 2087-2402

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (328Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang ditimbulkan oleh variabel keputusan konsumen yang terdiri dari variabel produk, variabel harga, variabel lokasi, dan variabel promosi terhadap pengambilan keputusan konsumen dalam membeli produk elektronik di UD. Galaxy Elektronik. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling maka terpilih 100 orang sample dan objek penelitian ini adalah konsumen yang mebeli produk elektronik di UD. Galaxy Elektronik. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini metode deskriptif kuantitatif, analisis secara simultan dan parsial (analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS) Berdasarkan hasil analisis dari regresi linier berganda maka dapat diketahui bahwa secara simultan variabel bebas yang diteliti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa variabel produk, variabel harga, dan variabel promosi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian, hanya variabel lokasi yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel lokasi memiliki pengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel produk yang paling kecil berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Tidak seluruh variabel independen atau variabel bebas berpengaruh, sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa hanya variabel lokasi yang berpengaruh secara simultan terhadap keputusan membeli produk di UD. Galaxy Elektronik. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Variabel Produk, Variabel Harga, Variabel Lokasi,Variabel Promosi

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
    Divisions: UPN Jatim Journal > Jurnal Bisnis Indonesia
    Depositing User: Fitri Yulianto
    Date Deposited: 19 Jul 2016 16:31
    Last Modified: 19 Jul 2016 16:32
    URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/7137

    Actions (login required)

    View Item