STRATEGI PENGEMBANGAN INKUBATOR BISNIS DI FISIP UPNV JATIM

Novandri , Pram Aditya and Suparwati , - (2014) STRATEGI PENGEMBANGAN INKUBATOR BISNIS DI FISIP UPNV JATIM. Jurnal Bisnis Indonesia, 5 (1). 79 p.-88 p.. ISSN 2087-2402

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (335Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui danmenganalisis strategi pengembangan Inkubator Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur yag ditinjau dari marketing mix. Populasi dalam penelitian ini adalah narasumber yang melakukan aktivitas-aktivitas melalui penelitian dengan wawancara mendalam. Sampel yang digunakan adalah subjek yang dipilih serta mempunyai pengetahuan dan informasi tentang fenomena yang sedang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian secara umum marketing mix yang diterapkan di Inkubator Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur sudah sesuai. Hanya untuk variabel place masih terdapat kekurangan dari segi fisik dan layoutnya. Variabel product, para responden menyimpulkan bahwa semua variasi produk yang ditawarkan Inkubator Bisnis memenuhi semua kebutuhan akan suatu produk yang di inginkan. Variabel price, harga yang ditawarkan terjangkau oleh konsumen terutama untuk kalangan mahasiswa. Dan variabel promotion, para responden berharap dan meminta melalui media cetak seperti penyebaran brosur, memasang banner dan X-banner ditempat-tempat yang strategis. Kata Kunci : Marketing Mix meliputi Product, Price, Place, Promotion.

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
    Divisions: UPN Jatim Journal > Jurnal Bisnis Indonesia
    Depositing User: Fitri Yulianto
    Date Deposited: 19 Jul 2016 16:49
    Last Modified: 19 Jul 2016 16:49
    URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/7144

    Actions (login required)

    View Item