HUBUNGAN TERPAAN FILM “KING” DENGAN MOTIF BERPRESTASI ATLET BULUTANGKIS JUNIOR (Studi Korelasional Kuantatif Tentang Hubungan Terpaan Film “KING” Dengan Motif Berprestasi Atlet Bulutangkis Junior di PB Suryanaga Surabaya).

RIZKA , ADELYA A. (2010) HUBUNGAN TERPAAN FILM “KING” DENGAN MOTIF BERPRESTASI ATLET BULUTANGKIS JUNIOR (Studi Korelasional Kuantatif Tentang Hubungan Terpaan Film “KING” Dengan Motif Berprestasi Atlet Bulutangkis Junior di PB Suryanaga Surabaya). Undergraduate thesis, UPN 'Veteran" JATIM.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (244Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1310Kb)

      Abstract

      Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan terpaan film “KING” dengan motif berprestasi dari para atlet bulutangkis junior PB.Suryanaga Surabaya. Peneliti menggunakan Teori S-O-R karena ingin melihat adanya terpaan film “KING” yang memunculkan motif untuk menjadi atlet berprestasi pada atlet junior di PB. Suryanaga. Terpaan film “KING” (variabel x) diukur melalui indikator frekuensi dan durasi dalam menonton film “KING”. Motif Berprestasi (variabel y) setelah mendapat terpaan film “KING”, operasionalisasinya dapat diukur melalui indikator yang meliputi antara lain; Berani mengambil resiko, melakukan evaluasi, bertanggung jawab, tekun dan inovatif. Metodologi penelitian yaitu korelasi kuantitatif dengan populasi penelitian Atlet Bulutangkis Junior di PB. Suryanaga Surabaya, baik Putra maupun Putri yang sedang aktif menjalani pelatihan berkala dan terdaftar sebagai atlet junior yang diberi program intensif untuk berpartisipasi dalam kejuaraan bulutangkis yang diselenggarakan pemerintah dan swasta berskala kecil atau besar. Dalam penelitian ini, teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan tipe total sampling. Dengan jumlah populasi 46 atlet maka peneliti akan mengambil semua populasi sebagai sampel peneliti. Teknik pengukuran data menggunakan skala likert dengan kriteria sistem skor; Sangat Setuju (SS), Setuju (S), Kurang Setuju (KS), Tidak Setuju (TS), dan Sangat Tidak Setuju (STS). Rank Spearman digunakan untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas (X) dengan variabel terikat (Y). Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t dimana tingkat signifikasi (α) dalam penelitian ini adalah 5%. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya terpaan film ”KING” dengan motif berprestasi atlet bulutangkis junior di PB.Suryanaga Surabaya dengan tingkat hubungan yang kuat.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99.5 Nonverbal communication
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 04 Mar 2011 11:36
      Last Modified: 04 Mar 2011 11:36
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/715

      Actions (login required)

      View Item