ANALISIS STRATEGI BISNIS USAHA MIKRO KECIL MENENGAH TOKO BUNGA “CINDY” DI JL. KAYOON UTARA NO.12 GENTENGKALI – SURABAYA

Rita , Januarwati and Eddy , Poernomo (2014) ANALISIS STRATEGI BISNIS USAHA MIKRO KECIL MENENGAH TOKO BUNGA “CINDY” DI JL. KAYOON UTARA NO.12 GENTENGKALI – SURABAYA. Jurnal Bisnis Indonesia, 5 (2). 155 p.-164 p.. ISSN 2087-2402

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (324Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi bisnis yang digunakan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Toko Bunga “Cindy” yang berlokasi di Jl. Kayoon Utara No.12, Kecamatan Gentengkali - Surabaya dalam mengembangkan usahanya yang meliputi pemasaran, produksi, Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dan keuangan. Metode analisis ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk menggambarkan realita sosial yang kompleks dengan menerapkan konsep-konsep teori yang ada. Dalam penelitian ini digunakan 6 responden, dimana responden diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil Strategi Bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diamati dalam penelitian ini menunjukkan bahwa didalam mengolah keuangan dan dari sisi strategi produksi. Sedangkan didalam Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) merekrut tenaga kerja, maka dianalisis menggunakan analisis SWOT yang meliputi kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), ancaman (threats). Kata Kunci: Strategi Bisnis yang meliputi Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM), Pemasaran, Produksi dan Analisis SWOT.

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
    Divisions: UPN Jatim Journal > Jurnal Bisnis Indonesia
    Depositing User: Fitri Yulianto
    Date Deposited: 20 Jul 2016 08:13
    Last Modified: 20 Jul 2016 08:14
    URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/7152

    Actions (login required)

    View Item