Luki , Susilowati (2016) Membentuk Costumer Loyalty dalam pengunaan internet Banking pada bank BUMN di Surabaya. Jurnal mebis (manajemen dan bisnis), 1 (1). ISSN 2528-2433
Abstract
Sektor perbankan merupakan institusi yang memiliki peranan yang sangat vital di dalam membantu pertumbuhan ekonomi, dan menjadi urat nadi bergeraknya ekonomi nasional. Perkembangan teknologi informasi, telekomunikasi dan internet menyebabkan mulai munculnya aplikasi bisnis yang berbasis internet. Salah satu aplikasi yang mulai mendapat perhatian dan dikembangkan oleh bank BUMN adalah internet banking. Internet banking adalah salah satu pelayanan jasa bank yang memungkinkan nasabah untuk memperoleh informasi, melakukan komunikasi dan melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh trust, conflict handling,dan financial swtching cost terhadap customer loyalty nasabah dalam penggunaan internet banking. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah bank BUMN yang telah menggunakan Internet banking, Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling sedangkan metode yang digunakan adalah Stratified proportional random sampling.Teknih analisis yang di gunakan dalam penelitian ini adalah PLS Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan semakin tinggi Trust (tingkat kepercayaan) nasabah terhadap internet banking maka semakin meningkatkan Customer Loyalty. Variabel Conflic Handling dan Financial Switching Cost tidak mampu memberikan konstribusi terhadap Customer Loyalty. Kata Kunci : Trust, Conflic Handling dan Financial Switching Cost
Actions (login required)