Gogi, Kurniawan (2016) PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL BERPENGARUH TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA TELKOM KANDATEL SURABAYA TIMUR. Jurnal Bisnis Indonesia, 7 (1). pp. 36-47. ISSN 2087-2402
Abstract
Variabel penelitian terdiri dari variabel bebas yaitu Tanggung Jawab Sosial (X) dan variabel terikat adalah Citra Perusahaan (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah peserta Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan selanjutnya dikelola oleh unit yang disebut Community Development Center (CDC) yang merupakan kegiatan tanggung jawab social dari Telkom di Surabaya Timur yang berjumlah 104 orang. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam peneltian ini adalah teknik sensus karena yang diteliti adalah seluruh populasi yang berjumlah 104 orang Teknik analisa data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM). Pengujian hipotesis dan hubungan kausal, pengaruh langsung [koefisien jalur]diamati dari bobot regresi terstandar, dengan pengujian signifikansi pembanding nilai CR (Critical Ratio) atau P (Probability) yang sama dengan nilai t hitung. Apabila t hitung lebih besar daripada t tabel berarti signifikan. Berdasarkan hasil penelitian dan pemhasan, dapat disimpulkan bahwa tidak adanya pengaruh yang diberikan oleh variabel tanggung jawab sosial terhadap citra perusahaan. Kata kunci: Tanggung Jawab Sosial dan Citra Perusahaan
Actions (login required)