Gogi, Kurniawan (2016) PENGARUH DAYA TARIK PRODUK DAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KOPI NESCAFE DI SURABAYA. Jurnal Bisnis Indonesia, 7 (2). pp. 152-163. ISSN 2087-2402
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang pendaruh daya tarik produk dan merek terhadap minat beli konsumen. Variabel penelitian ini terdiri dari bebas yaitu a. Daya tarik produk dan b merek produk, Sedangkan variabel terikat adalah minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan sampel pembeli dan peminum kopi Nescafe yang berada di wilayah kota Surabaya. Responden yang ada dibedakan berdasarkan usia, jenis kelamin, dan pekerjaan. Pengumpulan data primer diperoleh melalui kuesioner yang diberikan dan dijwab oleh responden sebagai sampel penelitian Pengumpulan data sekunder diperoleh dengan cara mencatat data, dokumen atau arsip Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Struktural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Daya tarik produk berpengaruh pada minta beli, hal ini menunjukkan bahwa produk yang memiliki daya tarik yang lebih unggul akan mampu menumbuhkan minat konsumen untuk melakukan pembelian atas produk tersebut. Merek berpengaruh terhadap minat beli, hal ini menunjukkan bahwa merek yang memiliki keandalan membuat konsumen akan mereferensikan produk yang telah dibelinya kepada orang lain dan dapat menimbulkan keinginan untuk membeli. Kata Kunci : daya tarik produk, merek, dan minat beli.
Actions (login required)