PENGARUH DAYA TARIK PRODUK DAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KOPI NESCAFE DI SURABAYA

Gogi, Kurniawan (2016) PENGARUH DAYA TARIK PRODUK DAN MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KOPI NESCAFE DI SURABAYA. Jurnal Bisnis Indonesia, 7 (2). pp. 152-163. ISSN 2087-2402

[img]
Preview
PDF (pdf) - Published Version
Download (58Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang pendaruh daya tarik produk dan merek terhadap minat beli konsumen. Variabel penelitian ini terdiri dari bebas yaitu a. Daya tarik produk dan b merek produk, Sedangkan variabel terikat adalah minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan sampel pembeli dan peminum kopi Nescafe yang berada di wilayah kota Surabaya. Responden yang ada dibedakan berdasarkan usia, jenis kelamin, dan pekerjaan. Pengumpulan data primer diperoleh melalui kuesioner yang diberikan dan dijwab oleh responden sebagai sampel penelitian Pengumpulan data sekunder diperoleh dengan cara mencatat data, dokumen atau arsip Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Struktural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Daya tarik produk berpengaruh pada minta beli, hal ini menunjukkan bahwa produk yang memiliki daya tarik yang lebih unggul akan mampu menumbuhkan minat konsumen untuk melakukan pembelian atas produk tersebut. Merek berpengaruh terhadap minat beli, hal ini menunjukkan bahwa merek yang memiliki keandalan membuat konsumen akan mereferensikan produk yang telah dibelinya kepada orang lain dan dapat menimbulkan keinginan untuk membeli. Kata Kunci : daya tarik produk, merek, dan minat beli.

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
    Divisions: UPN Jatim Journal > Jurnal Bisnis Indonesia
    Depositing User: Fatchullah ZA
    Date Deposited: 27 Nov 2017 17:03
    Last Modified: 27 Nov 2017 17:06
    URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/7284

    Actions (login required)

    View Item