Rusdi , Hidayat N (2016) Strategi Bisnis Catering. Cv. Mitra Sumber Rejeki, Surabaya. ISBN 978-602-61430-9-9
Abstract
Pertumbuhan di dunia bisnis semakin berkembang, salah satunya ditandai dengan adanya berbagai macam bisnis atau usaha yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, pelaku bisnis harus menyesuaikan diri terhadap perkembangan bisnis yang ada. Dalam menghadapi persaingan pelaku bisnis perlu adanya suatu strategi bisnis yang terpadu, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya dampak dari suatu kejadian yang tidak diinginkan dan mampu bertindak proaktif serta inovasi untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan bersaing, kemampuan tersebut dapat dilakukan dengan menetapkan strategi bisnis yang tepat. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah informasi yang berupa narasi diskriptif melalui In Depth Interview, observasi partisipan dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dengan alat analisis SWOT, EFAS DAN IFAS. Hasil analisis data dengan menggunakan diagram SWOT diketahui bahwa strategi bisnis citra catering jatuh pada kuadran I, yaitu pertumbuhan yang agresif dengan cara mencapai pertumbuhan, baik dalam penjualan, asset, maupun profit. Hal tersebut dapat dicapai dengan cara menurunkan harga, mengembangkan produk baru tetapi sejenis dengan produk pertamanya dan menambah kualitas jasa pelayanan. Kata kunci : Strategi Bisnis, Analisis SWOT, Efas, Ifas
Actions (login required)