PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA ANGKASA RENT A CAR DI SURABAYA

Gusmawanto, Fery (2010) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA ANGKASA RENT A CAR DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of economic.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (147Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (509Kb)

      Abstract

      PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA ANGKASA RENT A CAR DI SURABAYA Fery Gusmawanto Abstraksi Di era modern ini, aktivitas dan tuntutan gaya hidup seseorang semakin meningkat. Perkembangan dunia usaha saat ini telah diwarnai oleh persaingan yang semakin ketat. Hal ini disebabkan karena adanya arus globalisasi yang terbuka lebar bagi setiap pelaku bisnis. Timbulnya persaingan tersebut menyebabkan kalangan dunia usaha saling berlomba untuk menghadapi serta mencari cara-cara baru dalam menghadapi persaingan. Salah satu cara menghadapi persaingan adalah melalui pengelolaan pemasaran secara tepat dan upaya untuk mempertahankan pelanggan. Perusahaan saat ini harus berusaha mengembangkan ikatan lebih kuat dan loyalitas dengan pelanggannya. Oleh karena itu penelitian ini berusaha untuk meneliti tentang pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Angkasa Rent a Car Surabaya. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari jawaban para responden dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan Angkasa Rent a Car Surabaya. Teknik penentuan sample menggunakan teknik Simple Random Sampling yaitu cara pengambilan sampel dari anggota populasi dengan menggunakan acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) dalam anggota populasi tersebut. Pengolahan data yang diperoleh dengan menggunakan analisis permodelan SEM (Structural Equation Modelling). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kualitas layanan, kepuasan dan loyalitas pelanggan, Sehingga hipotesis penelitian ini dapat diterima kebenarannya. Keywords : Kualitas layanan, Kepuasan pelanggan, Loyalitas

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 11 Feb 2011 10:41
      Last Modified: 11 Feb 2011 10:41
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/73

      Actions (login required)

      View Item