PENGARUH BINTANG IKLAN (ENDORSER) TERHADAP MINAT BELI YAMAHA JUPITER MX (studi pada pengunjung di dealer Mayjend Sungkono Motor Surabaya

Dewa Agung Yulizar, Prakoso (2010) PENGARUH BINTANG IKLAN (ENDORSER) TERHADAP MINAT BELI YAMAHA JUPITER MX (studi pada pengunjung di dealer Mayjend Sungkono Motor Surabaya. Undergraduate thesis, Faculty of economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (49Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (381Kb)

      Abstract

      Bintang iklan merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah iklan guna meningkatkan minat beli suatu produk oleh sebab itu pemilihan bintang iklan harus sesuai dengan karakteristik produk yang akan di iklankan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bintang iklan terhadap minat beli Yamaha Jupiter MX. Penelitian ini dilakukan di Dealer Mayjend Sungkono Motor dan pengambilan sample dilakukan secara purposive sampling dengan sampel: 1. Pengunjung yang datang dan menanyakan informasi tentang sepeda motor merek Jupiter MX di Dealer Mayjend Sungkono Motor 2. Pengunjung yang mempunyai keinginan untuk membeli sepeda motor merek Jupiter MX di Dealer Mayjend Sungkono Motor., data dikumpulkan melalui kuesioner yang disusun dalam bentuk sematic differential scale. Teknik analisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) Hasil dari penelitian ini dapat dilihat pada uji kausalitas yang menunjukkan bahwa variabel bintang iklan berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli dapat diterima.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 10 Feb 2011 15:23
      Last Modified: 10 Feb 2011 15:23
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/75

      Actions (login required)

      View Item