STREETWEAR SEBAGAI IDENTITAS BUDAYA MASYARAKAT URBAN (Studi Deskriptif Kualitatif Identitas Budaya pada Remaja Pengguna Streetwear di Kota Surabaya)

Fadel , Alief Feisol (2018) STREETWEAR SEBAGAI IDENTITAS BUDAYA MASYARAKAT URBAN (Studi Deskriptif Kualitatif Identitas Budaya pada Remaja Pengguna Streetwear di Kota Surabaya). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (COVER) - Published Version
Download (280Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (BAB 1) - Published Version
    Download (145Kb) | Preview
      [img] PDF (BAB 2) - Published Version
      Restricted to Repository staff only

      Download (325Kb)
        [img] PDF (BAB 3) - Published Version
        Restricted to Repository staff only

        Download (707Kb)
          [img] PDF (BAB 4) - Published Version
          Restricted to Repository staff only

          Download (384Kb)
            [img] PDF (BAB 5) - Published Version
            Restricted to Repository staff only

            Download (417Kb)
              [img]
              Preview
              PDF (DAPUS) - Published Version
              Download (413Kb) | Preview
                [img] PDF (LAMPIRAN ) - Published Version
                Restricted to Repository staff only

                Download (742Kb)

                  Abstract

                  Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena Fashion streetwear yang merupakan sebuah mode atau gaya berpakaian khas fashion jalanan, yang tumbuh dan berkembang dengan mengadopsi berbagai kebudayaan jalanan di dalamnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan teori Komunikasi Tentang Identitas oleh Michael Hecht, yang mendikotomikan sejumlah informan kedalam tiga tingkatan di dalam sebuah proses pembentukan identitas sehubungan dengan penggunaan fashion streetwear sebagai gaya keseharian mereka, diantaranya : Personal Layer, Enactment Layer dan Communal Layer. Penggolongan tersebut tentunya diukur melalui berbagai pernyataan informan berdasarkan hasil wawancara mendalam (in depth interview) terkait dengan identitas budaya yang direpresentasikan melalui penggunaan fashion streetwear di dalam gaya keseharian mereka sebagai masyarakat urban. Kata Kunci : Fashion, Streetwear, Remaja, Identitas

                  Item Type: Thesis (Undergraduate)
                  Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
                  Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
                  Depositing User: Ani Yuni
                  Date Deposited: 19 Jul 2018 09:54
                  Last Modified: 19 Jul 2018 09:54
                  URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/7532

                  Actions (login required)

                  View Item