STUDI TENTANG PEMAHAMAN ANGGARAN DALAM PERENCANAAN KEUANGAN PADA KELUARGA DOSEN AKUNTANSI (Studi Kasus UPN Veteran Jawa Timur Surabaya)

Wahyu , Aprilia (2010) STUDI TENTANG PEMAHAMAN ANGGARAN DALAM PERENCANAAN KEUANGAN PADA KELUARGA DOSEN AKUNTANSI (Studi Kasus UPN Veteran Jawa Timur Surabaya). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (63Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (274Kb)

      Abstract

      STUDI TENTANG PEMAHAMAN ANGGARAN DALAM PERENCANAAN KEUANGAN PADA KELUARGA DOSEN AKUNTANSI (Studi Kasus UPN Veteran Jawa Timur Surabaya) Wahyu Aprilia ABSTRAKSI Saat ini ilmu akuntansi mengalami perkembang sangat pesat. Dahulu akuntansi digunakan sebagai sumber informasi utama dalam setiap transaksi bisnis seperti penetapan harga jual, sampai untuk mengetahui apakah perusahaan untung atau tidak. Namun, saat ini akuntansi tidak hanya berbicara tentang transaksi pada perusahaan saja. Akuntansi juga dibutuhkan oleh industri kecil, industri rumahan bahkan pada organisasi terkecil yang dikenal manusia yaitu rumah tangga. Sedangkan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : Untuk mengetahui pemahaman anggaran pada dosen akuntansi dalam merencanakan keuangan keluarga. Untuk mengetahui cara yang digunakan dalam merencanakan keuangan keluarga. Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini memakai dasar teoritis fenomenologi. Penelitian ini akan membahas tentang perilaku manusia khususnya dalam mengelola dan merencanakan keuangan keluarganya, dimana datanya diperoleh dari keterangan dan pernyataan-pernyataan dari obyek yang diteliti, yang dalam hal ini adalah manusia, berupa kata-kata baik secara tertulis maupun lisan. Informan yang digunakan adalah dosen akuntasi yang berjumlah empat orang. Penelitian tentang perencanaan keuangan keluarga ini berorientasi untuk mengupas pengelolaan keuangan pada keluarga dosen akuntansi. Adapun fokus pembahasan dan observasi diupayakan untuk menjawab permasalahan tentang pemahaman dosen akuntansi terhadap anggaran dalam perencanaan keuangan keluarga.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      H Social Sciences > HG Finance
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 04 Mar 2011 16:55
      Last Modified: 04 Mar 2011 16:55
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/756

      Actions (login required)

      View Item