ANALISIS FAKTOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO SWALAYAN KOPERASI SETIA BHAKTI WANITA DI SURABAYA

Budi, Prabowo (2015) ANALISIS FAKTOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO SWALAYAN KOPERASI SETIA BHAKTI WANITA DI SURABAYA. Jurnal Manajemen Jayanegara, 7 (2). ISSN 2548-9348

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (689Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh produk, harga, promosi, dan distribusi secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Swalayan Koperasi Setia Bhakti Wanita di Surabaya. Jadi sangat penting bagi perusahaan untuk mengetahui faktor-faktor dalam keputusan pembelian yang nantinya dapat dipakai untuk memuaskan konsumen. Oleh karena itu pihak manajemen perusahaan harus mengetahui hal-hal yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel produk, harga ,promosi, dan distribusi. Sampel dari yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 97 orang. Teknik sampel yang dipergunakan adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner pada 97 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Hasil analisis dari penelitin ini adalah variabel produk, harga, promosi, dan distribusi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian konsumen. Sedangkan secara parsial variabel produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel harga, variabel promosi, dan variabel distribusi tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Karena variabel harga, variabel promosi, dan variabel distribusi bagi konsumen sama halnya dengan yang ditawarkan pesaingnya. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Distribusi, dan Keputusan Pembelian Konsumen

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: Fatchullah ZA
    Date Deposited: 23 May 2018 14:19
    Last Modified: 23 May 2018 14:19
    URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/7564

    Actions (login required)

    View Item