PERAN COUNTRY OF ORIGIN REPUTATION PERUSAHAAN, CONSUMER ETHNOCENTRISME, ANIMOSITY DAN TRUST PADA PRODUK BAJAJ INDIA DI PT. BAJAJ MITRA SUKSES ABADI

Dewi Is Wulandari, Ratna (2010) PERAN COUNTRY OF ORIGIN REPUTATION PERUSAHAAN, CONSUMER ETHNOCENTRISME, ANIMOSITY DAN TRUST PADA PRODUK BAJAJ INDIA DI PT. BAJAJ MITRA SUKSES ABADI. Undergraduate thesis, Faculty of Economic.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (169Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (482Kb)

      Abstract

      Peran Country Of Origin Reputation Perusahaan, Consumer Ethnocentrisme, Animosity DanTrust Pada Produk Bajaj India Di PT. Bajaj Mitra Sukses Abadi Ratna Dewi Is Wulandari 0612010144/FE/EM ABSTRAKSI Pertumbuhan perdagangan internasional dan pembentukan supranasional ekonomi dan politik blok perdagangan telah terasa memperluas kehadiran di pasar produk-produk yang berbeda asal-usul nasional. Hal ini telah merangsang minat dalam menjelaskan peran country of origin dalam pasar domestik dan internasional dan konsekuensi-konsekuensinya pada perilaku konsumen. Keputusan pembelian konsumen dapat menentukan keberhasilan strategi perusahaan di dalam negeri dan pasar luar negeri. Sekarang ini, produk asal dapat membawa suatu hambatan perdagangan barang dan jasa di dalam atau antar negara. Preferensi konsumen untuk produk-produk dalam dan luar negeri dapat dipengaruhi oleh kepercayaan di perusahaan asing, ethnosentrisme konsumen dan perasaan negatif terhadap negara tertentu. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah Consumer Animosity berpengaruh terhadap Consumer Ethnocentrisme, untuk mengetahui apakah Country of Origin Reputation berpengaruh terhadap Consumer Animosity, untuk mengetahui apakah Country of Origin Reputation dan Consumer Animosity berpengaruh terhadap Consumer Trust dan untuk mengetahui apakah Consumer Ethnocentrisme, Consumer Animosity dan Consumer Animosity berpengaruh terhadap Consumer Purchase. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang datang ke Dealer PT. Bajaj Mitra Sukses Abadi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalm penelitian ini adalah purposive sampling, sehingga sampel yang digunakan adalah 150 orang. Teknik analisis digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) diperoleh hasil bahwa Animosity berpengaruh positif terhadap Ethnocentrisme, Animosity berpengaruh negatif terhadap Trust, Animosity berpengaruh negatif terhadap Purchase Intention, Trust berpengaruh positif terhadap Purchase Intention dan Ethnocentrisme berpengaruh negatif terhadap Purchase Intention. Kata Kunci: country of origin reputation, consumer ethnocentrisme, animosity, trust

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 11 Feb 2011 10:42
      Last Modified: 11 Feb 2011 10:42
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/77

      Actions (login required)

      View Item