PENGARUH PRIVATE BRAND STRATEGY TERHADAP SHOPPING PREFERANCE PELANGGAN MELALUI BRAND EQUITY PADA ALFAMART RUNGKUT SURABAYA

Harvian Dewi, Achira (2010) PENGARUH PRIVATE BRAND STRATEGY TERHADAP SHOPPING PREFERANCE PELANGGAN MELALUI BRAND EQUITY PADA ALFAMART RUNGKUT SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (127Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (387Kb) | Preview

      Abstract

      PENGARUH PRIVATE BRAND STRATEGY TERHADAP SHOPPING PREFERANCE PELANGGAN MELALUI BRAND EQUITY PADA ALFAMART RUNGKUT SURABAYA Achira Harvian Dewi Abstraksi Sebuah merek adalah nama yang diberikan oleh suatu perusahaan untuk satu (atau beberapa) dari produk atau jasa. Tanpa merek, konsumen tidak tahu satu produk dari iklan lain dan kemudian akan menjadi hampir mustahil. Dalam melakukan pemilihan terhadap suatu merek, konsumen pada umumnya akan selalu berusaha melakukan pemilihan berdasarkan preferensi berdasarkan atribut dengan tujuan untuk mengurangi sekelompok pilihan dalam usaha untuk mendapatkan hasil keputusan akhir yang sesuai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah private brand strategy berpengaruh terhadap brand equity, kemudia apakah private brand strategy dan brand equity berpengaruh terhadap shopping preference . Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Private Brand Strategy (X), Brand Equity (Y), dan shopping preference (Z). Skala pengukuran variabel menggunakan skala semantic differensial. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berberlanja di Alfamart Rungkut Suarabaya. Jenis data penelitian adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh sebagai tanggapan dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dan juga hasil dari wawancara dengan pihak-pihak yang mendukung penelitian ini. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Dari hasil penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa private brand strategy berpengaruh signifikan positif terhadap brand equity, private brand strategy dan brand equity berpengaruh signifikan positif terhadap shopping preference. Keywords : private brand strategy, brand equity, shopping preference

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 11 Feb 2011 10:43
      Last Modified: 11 Feb 2011 10:43
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/78

      Actions (login required)

      View Item