SUSILOWATI, SUSILOWATI (2010) PENGARUH STRESS KERJA TERHADAP MOTIVASI DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN BAGIAN MARKETING PT. JUNGER FARMA DISTRIBUTOR DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.
![]()
| PDF - Published Version Download (248Kb) | Preview | |
![]() | PDF - Published Version Restricted to Repository staff only Download (135Kb) |
Abstract
Keberhasilan perusahaan sebagian besar di tentukan oleh kualitas Submer Daya Manusia yang menjadi pilar utama bagi kokoh berdirinya perusahaan. PT. Junger Farma Distributor di Surabaya mempunyai visi untuk memperoleh hasil penjualan yang tinggi atas product – productnya melalui Sumber Daya Manusia yang memiliki keahlian dalam memasarkan dan menjual product secara profesional. Atas dasar pemikiran tersebut penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi, pemahaman dan solusi tentang bagaimana cara memperoleh, mempertahankan dan meningkatkan kinerja karyawan bagian marketing. Dalam penelitian ini menjelaskan tentang teori yang menyatakan pengaruh Stress kerja terhadap motivasi dan dampaknya pada kinerja karyawan PT. Junger Farma Distributor di Surabaya. Kinerja seorang karyawan baigan marketing akan baik bila dia mempunyai harapan ( expectation ) masa depan lebih baik, dan itu akan tercapai bila stress kerja dikelola dengan baik pula. Sehingga menimbulkan motivasi agar dapat meningkatkan kinerja. Dalam menganalisa penelitian ini menggunakan alat analisis SEM ( Structural Equation Modeling ) yang merupakan analisis peubah ganda atau analisis multivariabel dalam bentujk struktural relationship. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa stress kerja (Lingkungan Organisasi / kerja, Organisasi dan individual) berpengaruh positif terhadap motivasi kerja dan motivasi kerja berpengaruh negatif terhadap kinerja karyawan bagian marketing pada PT. Junger Farma Distributor di Surabaya. Dari hasil pembahasan tersebut maka disarankan kepada Perusahaan ( PT.Junger Farma Distributor ) untuk lebih memperhatikan kendala – kendala ataupun perkembangan yang terjadi pada karyawan bagian marketing. Serta memberikan pengarahan atau bimbingan sehingga karyawan lebih termotivasi dan lebih mengembangkan serta meningkatkan kinerja mereka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Kontho Hadi |
Date Deposited: | 05 Mar 2011 12:08 |
Last Modified: | 05 Mar 2011 12:08 |
URI: | http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/784 |
Actions (login required)
View Item |