FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DALAM PEMBELIAN NOTEBOOK TOSHIBA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI SURABAYA

Tuti , Wandiana (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DALAM PEMBELIAN NOTEBOOK TOSHIBA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (45Kb) | Preview
    [img] PDF - Accepted Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (443Kb)
      Official URL: http://upnjatim.ac.id

      Abstract

      Globalisasi merupakan dampak dari berkembang dan menyebarnya arus informasi dan teknologi secara meluas. Era ini membuka semua peluang yang memungkinkan barang, informasi dan pengetahuan dapat diakses masyarakat global dengan mudah, selain itu globalisasi juga identik dengan perkembangan dan penyebaran teknologi. Untuk itu dalam menyikapi dampak krisis Notebook Toshiba yang biasanya menyasar masyarakat menengah ke atas, kini akan mulai melirik segmen menengah ke bawah dengan produk yang harganya lebih terjangkau. Tidak hanya itu maraknya penggunaan PC atau Notebook di kalangan usaha kecil dan menengah juga menjadi potensi pasar yang potensial. Berdasarkan latar belakang tersebut maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas, resiko, merek terhadap pembelian produk notebook Toshiba dan untuk mengetahui pengaruh variabel pembelian notebook Toshiba terhadap pembelian kepuasan konsumen Metode pengambilan sampel dengan metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan daftar pertanyaan atau kuisioner kepada responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SEM (Stuctural Equation Modeling) dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan hal-hal untuk menjawab permasalahan sebagai berikut : Variabel kualitas tidak berpengaruh terhadap pembelian produk notebook Toshiba, Variabel resiko tidak berpengaruh terhadap pembelian produk notebook Toshiba, Variabel merek tidak berpengaruh terhadap pembelian produk notebook Toshiba, Variabel pembelian notebook Toshiba tidak berpengaruh terhadap pembelian kepuasan konsumen.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 05 Mar 2011 12:08
      Last Modified: 05 Mar 2011 12:08
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/785

      Actions (login required)

      View Item