PENGARUH PERILAKU PENYESUAIAN DIRI TERHADAP KINERJA PENJUALAN PERUSAHAAN ASURANSI DI SURABAYA (Studi Kasus Pada PT. Asuransi Bina Dana Arta Surabaya)

Adi Budayantho, Pramuditya (2010) PENGARUH PERILAKU PENYESUAIAN DIRI TERHADAP KINERJA PENJUALAN PERUSAHAAN ASURANSI DI SURABAYA (Studi Kasus Pada PT. Asuransi Bina Dana Arta Surabaya). Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (387Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (397Kb)

      Abstract

      PENGARUH PERILAKU PENYESUAIAN DIRI TERHADAP KINERJA PENJUALAN PERUSAHAAN ASURANSI DI SURABAYA (Studi Kasus Pada PT. Asuransi Bina Dana Arta Surabaya) Pramuditya Adi Budayantho ABSTRAK Dalam industri asuransi, tenaga penjual asuransi merupakan ujung tombak pemasaran produk asuransi, sehingga penelitian mengenai pengaruh sifat-sifat kemampuan menyesuaikan diri dalam menjual terhadap kinerja penjualan tenaga penjual asuransi diharapkan akan memberikan kontribusi bagi kemajuan industry asuransi. Meskipun tenaga penjual memiliki sifatsifat kemampuan menyesuaikan diri dalam menjual secara lengkap, kurangnya kemampuan berkomunikasi yang ditunjukkan di antaranya, yaitu kurangnya kemampuan mendengarkan akan menghambat kesuksesan dalam interaksi penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh tingkat pemantauan diri dan tingkat empati tenaga penjual terhadap kemampuan mendengarkannya, dan untuk menganalisis pengaruh tingkat pemantauan diri, tingkat empati, tingkat kemampuan mendengarkan tenaga penjual terhadap kinerja penjualannya Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan bagian penjualan pada PT. Asuransi Bina Dana Arta, PT. Asuransi Ramayana, PT. Asuransi Bintang. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SEM (Stuctural Equation Modeling) dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan : Tingkat pemantauan diri tenaga penjual tidak mempunyai pengaruh terhadap kemampuan mendengarkan, Tingkat empati tenaga penjual mempunyai pengaruh terhadap kemampuan mendengarkannya, Tingkat pemantauan diri tenaga penjual mempunyai pengaruh terhadap kinerja penjualannya, Tingkat empati tenaga penjual mempunyai pengaruh terhadap kinerja penjualannya, Tingkat kemampuan mendengarkan tenaga penjual mempunyai pengaruh terhadap kinerja penjualannya. Keywords : tingkat pemantauan diri, tingkat empati tenaga penjual, kemampuan mendengarkan dan kinerja penjualan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 11 Feb 2011 10:43
      Last Modified: 11 Feb 2011 10:43
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/79

      Actions (login required)

      View Item