PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS) DAN PRICE EARNING RATIO (PER) TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA

RIZKI , ADITYA HARTANTO (2010) PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS) DAN PRICE EARNING RATIO (PER) TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (177Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (444Kb)

      Abstract

      PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS) DAN PRICE EARNING RATIO (PER) TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA Oleh : RIZKI ADITYA HARTANTO Abstrak Era globalisasi saat ini suatu negara sedang giat – giatnya meningkakan pertumbuhan perekonomian, salah satunya adalah Indonesia. Sebagai salah satu Negara yang berkembang pada saat ini, Indonesia sedang giat melaksanakan perkembangan disegala bidang, sehingga membutuhkan dana yang cukup besar. Dana yang dibutuhkan tersebut dapat digali dari berbagai sektor antara lain pajak maupun pinjaman – pinjaman baik yang diperoleh dari dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini berarti perlu adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dengan dunia usaha untuk menghimpun dana yang cukup besar, melalui berbagai instrumen yang bisa dimanfaatkan salah satunya adalah pasar modal. harga saham sifatnya berfluktuasi dikarenakan terdapat beberapa faktor yaitu faktor eksternal dan faktor internal dalam penelitian ini menggunakan variabel EPS dan PER untuk memprediksi harga saham. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 8 perusahaan otomotif yang go public dan terdaftar di BEI tahun 2005 – 2009, sedangkan jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif, sedangkan dilihat dari cara memperolehnya, data yang dipergunakan adalah data sekunder yaitu data keuangan perusahaan. Untuk teknik pengambilan sampel menggunkan purposive sampling, dan untuk menguji hipotesis digunakan teknik analisis regresi linier berganda. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil analisis regresi linier berganda adalah EPS dan PER berpengaruh terhadap harga saham pada perusahaan otomotif yang go public dibursa efek Indonesia.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      H Social Sciences > HG Finance > HG4501 Stocks. Investments. Speculation
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 05 Mar 2011 12:13
      Last Modified: 05 Mar 2011 12:14
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/790

      Actions (login required)

      View Item