PENGARUH KANDUNGAN INFORMASI ARUS KAS DAN LABA AKUNTANSI TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN FOOD AND BAVERAGE YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA

Aminuddin, - (2010) PENGARUH KANDUNGAN INFORMASI ARUS KAS DAN LABA AKUNTANSI TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN FOOD AND BAVERAGE YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (141Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (634Kb)

      Abstract

      PENGARUH KANDUNGAN INFORMASI ARUS KAS DAN LABA AKUNTANSI TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN FOOD AND BAVERAGE YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA Oleh : Aminuddin ABSTRAK Pasar modal merupakan sarana untuk mempertemukan dua pihak yang saling berkepentingan. Pihak pertama adalah perusahaan, sebagai pihak yang membutuhkan dana dan pihak kedua adalah investor, sebagai pihak penyedia dana. Dalam hal ini pasar modal memberikan alternative yang dibutuhkan untuk masyarakat. Informasi laba, nilai buku saham dan laba perlembar saham merupakan informasi yang dibutuhkan oleh para investor di pasar modal. Namun demikian, informasi akuntansi seperti tersebut bukan merupakan informasi yang sifatnya absolute dalam pengambilan keputusan bagi pemodal. Berdasarkan latar belakang tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan membuktikan pengaruh kandungan informasi arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, dan laba akuntansi dalam memprediksi harga saham. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berupa data arus kas operasi, arus kas investasi, arus kas pendanaan, dan laba akutansi dalam memprediksi harga saham pada perusahaan food and baverage yang Go public di Bursa Efek Indonesia tahun 2004 sampai dengan tahun 2008. Dari hasil analisis, didapat kesimpulan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antar variabel bebas dengan variabel terikat. Begitu juga secara parsial pun juga tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas dengan variabel terikat.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      H Social Sciences > HG Finance > HG4501 Stocks. Investments. Speculation
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 05 Mar 2011 13:12
      Last Modified: 05 Mar 2011 13:12
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/804

      Actions (login required)

      View Item