PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SHAMPO REJOICE DI SURABAYA

Juniardi , Damar Permanajati (2010) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SHAMPO REJOICE DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (43Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (385Kb)
      Official URL: http://upnjatim.ac.id

      Abstract

      Persaingan di era globalisasi akan semakin mengerahkan system perekonomian ke arah yang pada akhirnya memposisikan pemasar untuk selalu mengembangkan dan merebut pangsa pasar. Salah satu aset untuk mencapai hal itu adalah produk yang dewasa ini berkembang menjadi sumber aset terbesar bagi perusahaan. Dalam kondisi pasar yang konpetitif preferensi dan loyalitas pelanggan adalah kunci kesuksesan. Dengan demikian, pemasaran dewasa ini merupakan pertempuran persepsi konsumen dan tidak lagi sekedar pertempuran produk. Untuk membangun persepsi dapat dilakukan melalui jalur merek dan memahami perilaku merek. Merek yang prestisius memiliki ekuitas merek yang kuat. Semakin kuat ekuitas merek suatu produk maka semakin kuat daya tariknya untuk mengiring konsumen mengkonsumsi produk tersebut. Produk Shampo boleh dibilang merupakan salah satu kategori produk dengan tingkat persaingan yang sangat ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek terhadap Loyalitas Pelanggan shampo merek Rejoice. Variabel yang digunakan dalam pada penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek terhadap Loyalitas Pelanggan shampo merek Rejoice. Dengan obyek penelitian shampo merek Rejoice. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan shampo merek Rejoice sampai sekarang. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : dari hasil uji kausalitas Ekuitas Merek berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan Shampo Rejoice dapat diterima..

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 05 Mar 2011 14:09
      Last Modified: 05 Mar 2011 14:09
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/816

      Actions (login required)

      View Item