ANALISIS PENGARUH DIVIDEND PAYOUT RATIO, ASSET STRUCTURE, PROFITABILITAS DAN FREE CASH FLOW TERHADAP REALISASI KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA

Wingky L. D. , Polly (2010) ANALISIS PENGARUH DIVIDEND PAYOUT RATIO, ASSET STRUCTURE, PROFITABILITAS DAN FREE CASH FLOW TERHADAP REALISASI KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (65Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (291Kb)

      Abstract

      ANALISIS PENGARUH DIVIDEND PAYOUT RATIO, ASSET STRUCTURE, PROFITABILITAS DAN FREE CASH FLOW TERHADAP REALISASI KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA Oleh Wingky L. D. Polly ABSTRAK Suatu perusahaan menginginkan adanya pertumbuhan bagi perusahaan disisi lain juga membayarkan dividen kepada para pemegang saham tetapi kedua tujuan tersebut bertentangan. Sebab jika makin tinggi dividen yang dibayarkan kepada pemilik berarti semakin sedikit laba yang ditahan yang dapat dipergunakan sebagai modal sendiri pada akhirnya akan menghambat pertumbuhan perusahaan dalam menghasilkan profitabilitas. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menguji secara empiris apakah terdapat pengaruh antara Dividend Payout Ratio, Asset Structure, Profitability dan Free cash flow terhadap Kebijakan Hutang dan untuk mengetahui dan menguji secara empiris manakah diantara variabel Dividend Payout Ratio, Asset Structure, Profitability dan Free Cash Flow yang mempunyai pengaruh dominan terhadap Kebijakan Hutang. Perusahaan Properti dan Real Estate yang go publik di BEI periode 2005-2008 merupakan populasi dari penelitian dan 9 perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar pada BEI pada tahun 2005-2008 yang dijadikan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Dividend Payout Ratio (X1), Asset Structure (X2), Profitabilitas (X3) dan Free Cash Flow (X4) secara simultan dan parsial tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang perusahaan (Debt to Equity Ratio) (Y) sehingga hipotesis ke-1, 2, 3, 4 dan 5 tidak teruji kebenarannya.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      H Social Sciences > HG Finance
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 05 Mar 2011 13:42
      Last Modified: 05 Mar 2011 13:42
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/817

      Actions (login required)

      View Item