TINGKAT PENGETAHUAN SISWA SD DI SURABAYA TENTANG ISI PESAN IKLAN PASTA GIGI PEPSODENT VERSI “PERIKSA GIGI” (Studi Deskriptif Tingkat Pengetahuan Siswa SD di Surabaya tentang isi pesan iklan Pepsodent versi ”Periksa Gigi” di media Televisi)

REFIKA , APRISENTIA PERMITA (2010) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA SD DI SURABAYA TENTANG ISI PESAN IKLAN PASTA GIGI PEPSODENT VERSI “PERIKSA GIGI” (Studi Deskriptif Tingkat Pengetahuan Siswa SD di Surabaya tentang isi pesan iklan Pepsodent versi ”Periksa Gigi” di media Televisi). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (64Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (174Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan Siswa SD di Surabaya tentang isi pesan iklan Pepsodent versi ”Periksa Gigi” di media Televisi Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah televisi sebagai media periklanan, tingkat pengetahuan dan teori S-O-R. Dalam teori S-O-R maka akan menghasilkan Respon yang menimbulkan efek kognitif, sehingga dari stimulus atau isi pesan dalam hal ini terpaan tayangan iklan pasta gigi Pepsodent versi “periksa gigi” di televisi yang disampaikan oleh komunikator membuat komunikan atau khalayak dalam hal ini masyarakat atau siswa SD menjadi lebih mengerti dan mengetahui isi pesan iklan pasta gigi Pepsodent versi “periksa gigi” di media televisi tentang melakukan kebiasaan periksa gigi setiap 6 bulan sekali. Metode penelitian ini adalah studi deskriptif yang termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dalam penelitian iklan Pepsodent versi ”Periksa Gigi” di media Televisi berdasar dari data primer dan sekunder, Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah bahwa tingkat pengetahuan siswa SD di Surabaya sebagian besar berada pada kategori tinggi. karena frekuensi tayangan iklan Pepsodent di televisi memudahkan siswa SD mengerti tentang sesuatu yang terkandung dalam isi pesan iklan pasta gigi Pepsodent versi “Periksa Gigi”. Sedangkan saran bagi Pepsodent adalah hendaknya lebih meningkatkan frekuensi dan jam penayangan iklan karena dalam kuisioner jawaban masih banyak responden yang menjawab mengetahui namun kurang bisa menjelaskan secara tepat unsur-unsur iklan yang terdapat dalam iklan pasta gigi Pepsodent

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 05 Mar 2011 13:48
      Last Modified: 05 Mar 2011 13:48
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/819

      Actions (login required)

      View Item