ANALISIS PENGARUH RETURN ON EQUITY, EARNING PER SHARE, DEBT TO EQUITY RATIO DAN PRICE EARNING RATIO TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PLASTIC AND GLASS YANG GO PUBLIC DI BEI

Gatra , Dwi Arista (2010) ANALISIS PENGARUH RETURN ON EQUITY, EARNING PER SHARE, DEBT TO EQUITY RATIO DAN PRICE EARNING RATIO TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN PLASTIC AND GLASS YANG GO PUBLIC DI BEI. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (105Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (355Kb)
      Official URL: http://upnjatim.ac.id

      Abstract

      Dewasa ini, pasar modal Indonesia telah menunjukkan peran pentingnya dalam mobilisasi dana untuk menunjang pembangunan nasional. Akses dana dari pasar modal telah mengundang banyak investor nasional maupun asing untuk berinvestasi, begitu juga dengan perusahaan nasional yang ingin menggunakan dana dari masyarakat atau investor yang tertanam dipasar modal, adapun tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan produktifitas kerja melalui ekspansi usaha, dan mengadakan stuktur modal untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Adapun investor berinvestasi di pasar modal melalui surat berharga atau efek, salah satunya dengan membeli saham. Harga saham cenderung mengalami fluktuasi yang kebanyakan disebabkan oleh faktor fundamental dan teknikal. Dalam melakukan analisis fundamental, maka diperlukan informasi laporan keuangan perusahaan. Dalam hal ini emiten wajib memberikan semua data yang menyangkut laporan keuangan perusahaan kepada investor, dan dengan demikian investor berusaha menganalisis dengan rasio – rasio keuangan. Rasio keuangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pengaruh Return On Equity, Earning Per Share, Debt to Equity Ratio dan Price Earning Ratio. Rasio ini digunakan oleh investor untuk memprediksi harga saham dimasa akan datang. Adapun maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Return On Equity, Earning Per Share, Debt to Equity Ratio dan Price Earning Ratio terhadap harga saham. Dalam penelitian ini populasi yang dijadikan obyek penelitian adalah perusahaan Plastic and Glass yang terdaftar di BEI sebanyak 15 perusahaan. obyek penelitian diambil sampel sebanyak 12 perusahaan Plastic and Glass yang terdaftar di BEI. peneliti menggunakan metode purposive sampling. jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. tekhnik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari hasil analisis diketahui bahwa variabel Return On Equity, Earning Per Share, Debt to Equity Ratio dan Price Earning Ratio berpengaruh secara signifikan terhadap Harga Saham.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business Finance. Corporation finance
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 05 Mar 2011 14:08
      Last Modified: 05 Mar 2011 14:08
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/827

      Actions (login required)

      View Item