PENGARUH GENDER, TEKANAN KERJA, KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Studi kasus pada Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur)

Anggitya , Prasinta (2010) PENGARUH GENDER, TEKANAN KERJA, KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Studi kasus pada Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (226Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (511Kb)

      Abstract

      PENGARUH GENDER, TEKANAN KERJA, KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Studi kasus pada Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur) Oleh Anggitya Prasinta ABSTRAK Seiring dengan berkembangnya akuntansi di sektor komersil yang dipelopori dengan dikeluarkannya Standar Akuntansi Keuangan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (1994), kebutuhan standar akuntansi pemerintahan kembali menguat. Oleh karena itu Badan Akuntansi Keuangan Negara (BAKUN), Departemen Keuangan mulai mengembangkan standar akuntansi. Dengan bergulirnya era reformasi memberikan sinyal yang kuat akan adanya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. Adapun tujuannya untuk mengetahui pengaruh gender, tekanan kerja, dan kompleksitas tugas terhadap audit judgment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja di Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Surabaya dengan sampel sebanyak 46 orang, variabel dalam penelitian ini adalah gender (X1), tekanan kerja (X2) dan kompleksitas tugas (X3) sebagai variabel bebas sedangkan audit judgment (Y) sebagai variabel terikat dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk menjawab perumusan masalah, hipotesis dan tujuan penelitian. Hasil analisis regresi linier berganda menyimpulkan bahwa pengaruh gender, kompleksitas tugas, tekanan kerja terhadap audit judgment terdapat kesimpulan bahwa uji f tidak signifikan disebabkan tidak satupun variabel yang signifikan atau tidak cocok, oleh karena itu untuk peneliti yang akan datang disarankan untuk menggunakan model teknik analisis lain. Untuk mengetahui pengaruh gender (X1), tekanan kerja (X2) dan kompleksitas tugas (X3) terhadap audit judgment (Y).

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5549 Personnel Management. Employment management
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 05 Mar 2011 14:59
      Last Modified: 06 Feb 2012 10:29
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/838

      Actions (login required)

      View Item