PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA DI GIANT SUN CITY SIDOARJO

Achmad , Baidhoni (2010) PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA DI GIANT SUN CITY SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (78Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (345Kb)
      Official URL: http://upnjatim.ac.id

      Abstract

      Penelitian ini dilakukan di Giant Sun City Sidoarjo. Berdasarkan data hasil penjualan di Giant Sun City Sidoarjo dalam 1 tahun terakhir, mulai Januari – Desember 2008, menunjukkan kecenderungan tidak terjadi ketidakstabilan pada penjualan di Giant Sun City Sidoarjo. Hal tersebut didukung dengan data jumlah komplain pelanggan di Giant Sun City Sidoarjo dalam 1 tahun terakhir, mulai Januari – Desember 2008. Berdasarkan data jumlah komplain pelanggan di Giant Sun City Sidoarjo bulan Januari – Desember 2008 telah terjadi kecenderungan kenaikan jumlah komplain pelanggan di Giant Sun City Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan konsumen berbelanja di Giant Sun City Sidoarjo. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada konsumen yang sedang melakukan belanja di Giant Sun City Sidoarjo. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala interval dengan teknik pengukuran semantic differential scale dengan jenjang 1 - 7. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling tepatnya accidental sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila dipandang orang tersebut cocok sebagai sumber data. Pengambilan sampel didasari oleh asumsi SEM bahwa besarnya sampel yaitu 5 – 10 kali parameter yang diestimasi. Pada penelitian ini ada 11 indikator, sehingga jumlah sampel yang diestimasi yaitu antara 55-110. Adapun jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah sebesar 104 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM diagram yang akan mempermudah untuk melihat pengaruh pelayanan, fasilitas dan harga terhadap keputusan konsumen yang akan diuji. Hasil pengujian menunjukkan bahwa pelayanan dan fasilitas berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen berbelanja di Giant Sun City Sidoarjo.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business Finance. Corporation finance
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 05 Mar 2011 15:04
      Last Modified: 05 Mar 2011 15:04
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/839

      Actions (login required)

      View Item