Opini Pemain Basket di Surabaya Terhadap Features Tentang Streetball Pada Majalah Slam Indonesia (Studi Deskriptif Mengenai Opini Pemain Basket di Surabaya Terhadap Features Streetball Pada Majalah Slam Indonesia).

WILLY , CHRIST RICHARD. (2010) Opini Pemain Basket di Surabaya Terhadap Features Tentang Streetball Pada Majalah Slam Indonesia (Studi Deskriptif Mengenai Opini Pemain Basket di Surabaya Terhadap Features Streetball Pada Majalah Slam Indonesia). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (127Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (204Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui opini para pemain basket yang ada di Surabaya terhadap features tentang Streetball yang ada pada majalah Slam Indonesia. Landasan teori yang digunakan adalah konsep majalah sebagai media massa, teori perbedaan individual, dan teori S-O-R (Stimulus – Organism – Response). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sample menggunakan accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 960 orang pemain basket yang tedaftar dalam 32 klub bola basket di Surabaya. Sampel yang digunakan berjumlah 91 responden. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisoner yang dibagikan kepada responden. Untuk analisis menggunakan tabulasi data yang dimasukkan ke dalam tabel frekuensi. Berdasarkan data yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa sebagian besar para pemain basket yang ada di Surabaya memiliki opini netral terhadap features tentang Streetball pada majalah Slam Indonesia. Hal ini membuktikan mereka kurang begitu perduli tentang features Streetball yang ada pada majalah Slam Indonesia. Pun begitu pula dengan jenis permainan Streetball dan segala peraturannya yang berbeda dengan Olah raga Bola basket pada umumnya.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99.5 Nonverbal communication
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 05 Mar 2011 23:12
      Last Modified: 05 Mar 2011 23:12
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/851

      Actions (login required)

      View Item