Perancangan Sistem Informasi Manajemen Pemasaran Berbasis E-Commerce Di CV. SIT Centre Surabaya

Faridz, Kurniawan (2010) Perancangan Sistem Informasi Manajemen Pemasaran Berbasis E-Commerce Di CV. SIT Centre Surabaya. Undergraduate thesis, Faculty of Industrial Technology.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (97Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (3007Kb)

      Abstract

      Perkembangan teknologi internet mengalami kemajuan pesat, dan informasi yang ada dapat diakses dengan cepat tanpa di batasi ruang dan waktu. Hal ini tidak lepas dari peran web sebagai sumber informasi di internet. Informasi apa saja dapat dicari melalui internet, termasuk informasi tentang properti. Banyak perusahaan properti berlomba-lomba mempromosikan tempat hunian, tempat usaha, tempat pergudangan baru dan lain sebagainya di internet sebagai sarana promosi. Hal ini dapat dilihat dengan begitu banyaknya promosi ketika seseorang terhubung dengan internet. CV. Surya IT Centre (SITC) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi furniture khususnya yang berbahan bahan baku dasar pelepah pisang dan enceng gondok. Adapun permasalahan dalam penelitian ini berkaitan dengan Bagaimana membuat suatu sistem pemasaran berbasis web yang dapat membantu untuk memperoleh informasi berkaitan furniture yang dipasarkan oleh CV. SITC”. Tujuan daripada penelitian ini adalah untuk membuat suatu sistem informasi pemasaran berbasis web yang dapat membantu untuk memperoleh informasi berkaitan furniture yang dipasarkan oleh CV. SITC. Dan metode yang digunakan dalam perancangan sistem informasi ini adalah metode sistem informasi manajemen. Sedangkan untuk perancangan menggunakan DFD dan ERD, yang nantinya hasil dari rancangan system tersebut, menjadi acuan dalam membuat aplikasi system informasi dengan menggunakan program MySQL dan oscommerce untuk pembuatan web e-commerce. Hasil penelitian dari sistem yang selama ini masih secara manual pemasaran produk yang diakukan oleh perusahaan. Dengan adanya sistem informasi pemasaran e-commerce, maka informasi yang di butuhkan dapat diterima dengan cepat, tepat dan akurat. Hasil dari perancangan sistem informasi berupa sistem untuk melakukan transaksi secara online dan slip pembelian produk untuk mengetahui atau memberikan bukti bahwa konsumen membeli suatu produk furniture.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
      T Technology > T Technology (General) > T55.4 Industrial engineering. Management engineering
      Divisions: Faculty of Industrial Technology > Industrial Engineering
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 07 Mar 2011 08:13
      Last Modified: 07 Mar 2011 08:13
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/883

      Actions (login required)

      View Item