PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP TOP OF MIND DALAM MEMBELI PRODUK MIE INSTAN SEDAAP DI SURABAYA

AYU DYAH GEMBIRA, CITRA (2009) PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP TOP OF MIND DALAM MEMBELI PRODUK MIE INSTAN SEDAAP DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of economic.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (203Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (994Kb)

      Abstract

      PENGARUH IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP TOP OF MIND DALAM MEMBELI PRODUK MIE INSTAN SEDAAP DI SURABAYA Oleh CITRA AYU DYAH GEMBIRA Abstraksi Promosi dapat mempunyai tujuan menyampaikan informasi, menerima informasi, dan mempengaruhi pihak-pihak yang berkepentingan maupun belum terhadap organisasi. Pencapaian tujuan tersebut, melibatkan koordinasi komponen-komponen promosi. Bentuk promosi yang umum digunakan produsen mie instan Sedaap dalam meningkatkan pansa pasarnya adalah iklan dan promosi penjualan. Iklan dan promosi penjualan merupakan bentuk kegiatan jangka panjang dan jangka pendek perusahaan dalam meningkatkan kesadaran merek pada konsumen oleh karena itu maka penelitian ini mengambil judul Analisa Pengaruh Iklan dan Promosi Penjualan Terhadap Top of Mind Dalam Membeli Produk Mie Instan Sedaap di Surabaya. Perumusan masalah dari penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh iklan terhadap top of mind dalam membeli produk mie instan Sedaap di Surabaya. Dan apakah ada pengaruh promosi penjualan terhadap top of mind dalam membeli produk mie instan Sedaap di Surabaya. Sedangkan hipotesa penelitian bahwa ada pengaruh iklan terhadap top of mind dalam membeli produk mie instan Sedaap di Surabaya. Bahwa ada pengaruh promosi penjualan terhadap top of mind dalam membeli produk mie instan Sedaap di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil evaluasi terhadap model two step approach base model ternyata dari semua kriteria goodness of fit hanya cmin/df dan RMSEA yang menunjukkan hasil evaluasi model yang baik, berarti model belum sesuai dengan data. Artinya, model konseptual yang dikembangkan dan dilandasi oleh teori belum sepenuhnya didukung oleh fakta. Setelah dilakukan modifikasi, kriteria goodness of fit telah memenuhi kriteria berarti model sudah sesuai dengan data. Artinya, model konseptual yang dikembangkan dan dilandasi oleh teori sepenuhnya didukung oleh fakta. Dari hasil penelitian Promosi Penjualan dan iklan secara signifikan mempengaruhi top of mind dengan probabilitas masing-masing 0,08, 007 dan 002. Hal ini menunjukkan bahwa apabila promosi penjualan tinggi maka top of mind konsumen mie Sedaap akan juga tinggi. Keywords: iklan, promosi penjualan dan top of mind

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 16 Feb 2011 15:44
      Last Modified: 16 Feb 2011 15:44
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/91

      Actions (login required)

      View Item