ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH POLIS PADA ASURANSI JIWASRAYA DI SURABAYA

Rendy , Tharry Maurids (2009) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH POLIS PADA ASURANSI JIWASRAYA DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (134Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (276Kb)

      Abstract

      ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH POLIS PADA ASURANSI JIWASRAYA DI SURABAYA Rendy Tharry Maurids Abstraksi Perkembangan asuransi jiwa sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor yang bersifat internal maupun eksternal. Faktor internal adalah faktor yang berada dalam jangkauan asuransi itu sendiri misalnya kebijaksanaan perusahaan, perilaku para agen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan lain sebagainya. Sedangkan faktor eksternal adalah faktor yang berada diluar kemampuan asuransi itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis agen pemasaran, tingkat suku bunga deposito dan tingkat inflasi mempunyai pengaruh secara parsial dan simultan terhadap jumlah polis pada asuransi jiwasraya di Surabaya dan mengetahui faktor yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap jumlah polis pada asuransi Jiwasraya di Surabaya. Dalam penelitian ini digunakan data berkala (time series) dalam periode waktu tahunan selama 15 tahun dari tahun 1994 sampai dengan tahun 2008. Teknik analisis yang digunakan untuk membuktikan hipotesis yang diajukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa agen pemasaran, tingkat suku bunga deposito dan tingkat inflasi mempunyai pengaruh secara nyata terhadap jumlah polis pada asuransi jiwasraya di Surabaya. Agen pemasaran berpengaruh secara nyata terhadap jumlah polis pada asuransi jiwasraya di Surabaya, Sedangkan tingkat suku bunga deposito dan tingkat inflasi tidak berpengaruh secara nyata terhadap jumlah polis pada asuransi Jiwasraya di Surabaya. Dari semua variabel bebas yang mempunyai pengaruh paling dominan adalah variabel agen pemasaran (X1) dengan Nilai r² parsial lebih besar dari variabel yang lain sebesar 0,93 berarti bahwa variabel bebas agen pemasaran (X1) secara parsial mampu menjelaskan variabel terikat jumlah polis pada asuransi Jiwasraya di Surabaya (Y) yang diberikan sebesar 93%. Keywords: Agen Pemasaran, Tingkat Suku Bunga Deposito, Tingkat Inflasi, Jumlah Polis

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG8011 Insurance
      Divisions: UNSPECIFIED
      Depositing User: Ida Noeraini
      Date Deposited: 10 Mar 2011 10:22
      Last Modified: 10 Mar 2011 10:22
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/973

      Actions (login required)

      View Item