Tiyus , Martha Kurniadi (2010) Rancang Bangun Aplikasi Pemainan Asah Keterampilan Mengetik Untuk Anak Sekolah Dasar. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.
![]()
| PDF - Published Version Download (429Kb) | Preview | |
![]() | PDF - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4Mb) |
Abstract
Judul : Rancang Bangun Aplikasi Pemainan Asah Keterampilan Mengetik Untuk Anak Sekolah Dasar Pembimbing I : Nur Cahyo Wibowo, S.Kom, M.Kom Pembimbing II : Moh. Irwan Afandi, ST, Msc Penyusun : Tiyus Martha Kurniadi i ABSTRAK Perkembangan game saat ini semakin pesat. Tidak hanya anak-anak tetapi juga orang tua kini banyak yang menyukai. Dengan menggunakan game diharapkan pemain bisa mendapatkan hiburan sekaligus mengasah suatu keterampilan tertentu, tidak hanya itu pada game juga ada sesuatu unsur pendidikan yang dapat berguna bagi pemain. Dalam penelitian ini tools yang digunakan membuat aplikasi game adalah Microsoft Visual Basic 6. Interfacenya menggunakan frame, image, dan label yang ada pada Visual Basic 6. Aplikasi Game menggunakan Visual Basic 6 ini telah diuji coba dengan berbagai uji kelayakan. Hasil uji coba menunjukkan bahwa seorang pengguna dapat bermain game sekaligus mengasah kemampuan mengetik dan mendapatkan pengetahuan. Dengan bermain game berbasis keyboard ini, pemain secara tidak langsung akan menghafal letak-letak huruf pada keyboard karena pemain diharuskan meyelesaikan permainan ini menggunakan keyboard. Keywords : Permainan, Keterampilan Mengetik, keyboard
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76.625 Internet Programming Q Science > QA Mathematics > QA76.76 Computer Game |
Divisions: | Faculty of Industrial Technology > Informatics Engineering |
Depositing User: | Users 6 not found. |
Date Deposited: | 25 Oct 2011 12:40 |
Last Modified: | 25 Oct 2011 12:40 |
URI: | http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1869 |
Actions (login required)
View Item |