Rancang Bangun Aplikasi Pemainan Asah Keterampilan Mengetik Untuk Anak Sekolah Dasar

Tiyus , Martha Kurniadi (2010) Rancang Bangun Aplikasi Pemainan Asah Keterampilan Mengetik Untuk Anak Sekolah Dasar. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (429Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (4Mb)

      Abstract

      Judul : Rancang Bangun Aplikasi Pemainan Asah Keterampilan Mengetik Untuk Anak Sekolah Dasar Pembimbing I : Nur Cahyo Wibowo, S.Kom, M.Kom Pembimbing II : Moh. Irwan Afandi, ST, Msc Penyusun : Tiyus Martha Kurniadi i ABSTRAK Perkembangan game saat ini semakin pesat. Tidak hanya anak-anak tetapi juga orang tua kini banyak yang menyukai. Dengan menggunakan game diharapkan pemain bisa mendapatkan hiburan sekaligus mengasah suatu keterampilan tertentu, tidak hanya itu pada game juga ada sesuatu unsur pendidikan yang dapat berguna bagi pemain. Dalam penelitian ini tools yang digunakan membuat aplikasi game adalah Microsoft Visual Basic 6. Interfacenya menggunakan frame, image, dan label yang ada pada Visual Basic 6. Aplikasi Game menggunakan Visual Basic 6 ini telah diuji coba dengan berbagai uji kelayakan. Hasil uji coba menunjukkan bahwa seorang pengguna dapat bermain game sekaligus mengasah kemampuan mengetik dan mendapatkan pengetahuan. Dengan bermain game berbasis keyboard ini, pemain secara tidak langsung akan menghafal letak-letak huruf pada keyboard karena pemain diharuskan meyelesaikan permainan ini menggunakan keyboard. Keywords : Permainan, Keterampilan Mengetik, keyboard

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.625 Internet Programming
      Q Science > QA Mathematics > QA76.76 Computer Game
      Divisions: Faculty of Industrial Technology > Informatics Engineering
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 25 Oct 2011 12:40
      Last Modified: 25 Oct 2011 12:40
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1869

      Actions (login required)

      View Item