PENGGUNAAN CONSUMER DECISION MODEL (CDM) DALAM PENGUKURAN PENGENALAN GROUP BAND CARAMEL DI SURABAYA

Cahyo , Arrasyi (2010) PENGGUNAAN CONSUMER DECISION MODEL (CDM) DALAM PENGUKURAN PENGENALAN GROUP BAND CARAMEL DI SURABAYA. Undergraduate thesis, upn "veteran" jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (110Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (347Kb)

      Abstract

      Kegiatan pemasaran memiliki suatu tujuan, dimana tujuan yang utama adalah memberi kepuasan kepada konsumen. Tujuan pemasaran bukan komersial atau mencari laba. Tapi tujuan pertama ialah memberi kepuasan kepada konsumen. Pemasan efektif yang dapat dilakukan adalah dengan melalui komunikasi pemasaran. Pemasaran kaset atau compact disc (CD) dari sebuah group band dilakukan dengan melakukan penayangan lagu dari band tersebut di beberapa media, seperti radio, televisi maupun di internet. Pemasan efektif yang dapat dilakukan adalah dengan melalui komunikasi pemasaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui mengetahui dan menganalisi pengaruh brand group band Caramel terhadap keyakinan konsumen, untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh brand group band Caramel terhadap sikap konsumen, untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh keyakinan konsumen terhadap niat membeli album, untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh sikap konsumen terhadap niat membeli album dan untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh niat membeli terhadap pembelian album group band Caramel. Populasi dalam penelitian adalah keseluruhan masyarat yang mendengarkan dan membeli album grup band Caramel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalm penelitian ini adalah purposive sampling, sehingga sampel yang digunakan adalah 105 orang. Teknik analisis digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) diperoleh hasil bahwa Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Recognation, Brand Recognation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sikap Konsumen, Brand Recognation berpengaruh positif terhadap Keyakinan Konsumen, Sikap Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli, Keyakinan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli dan Niat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 25 Feb 2011 09:03
      Last Modified: 25 Feb 2011 09:03
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/191

      Actions (login required)

      View Item