ANALISIS PENGARUH HARGA, REPUTASI, PROMOSI, REKOMENDASI TERHADAP SIKAP, NIAT BERPINDAH DAN PENGALAMAN MASA LALU PADA KONSUMEN YOU C 1000 DI GIANT SUN CITY

TRI WAHYU , NUGROHO (2010) ANALISIS PENGARUH HARGA, REPUTASI, PROMOSI, REKOMENDASI TERHADAP SIKAP, NIAT BERPINDAH DAN PENGALAMAN MASA LALU PADA KONSUMEN YOU C 1000 DI GIANT SUN CITY. Undergraduate thesis, upn "veteran" jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (95Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (361Kb)

      Abstract

      Untuk memenangkan persaingan pasar harus digunakan perencanaan pemasaran strategis yang berorientasi pasar. Proses perencanaan pemasaran dimulai dengan kegiatan analisis lingkungan, pasar, dan peta persaingan yang akan menghasilkan gambaran tentang berbagai potensi pasar yang terbuka untuk dilayani beserta tinggi rendahnya tingkat persaingan bagi masing-masing potensi pasar tersebut. Pada prinsipnya konsumen mempunyai keinginan untuk memenuhi apa yang dibutuhkan dan dalam merealisasikan apa yang diinginkan dan dibutuhkan tersebut konsumen berupaya untuk bisa memperoleh dengan cara yang relatif mudah dan dengan harga yang terjangkau sesuai dengan kemampuannya dan setelah mengkomsumsi bisa diperoleh kepuasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, reputasi, promosi, rekomendasi terhadap sikap, niat berpindah dan pengalaman masa lalu pada konsumen You C 1000 di Giant Sun City. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung di Giant Sun City. Jumlah sampel yang diambil adalah 5 kali jumlah variabel laten sebesar 17. Untuk mendapatkan kecukupan data maka jumlah sampel yang digunakan sebesar 90 responden. Pengambilan sampel digunakan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan kriteria tertentu yaitu responden yang pernah membeli dan masih mengkonsumsi “You C 1000” lebih dari 2 kali. Sedangkan alat uji yang digunakan adalah SEM. Hasil penelitian ini di dapat: Faktor price berpengaruh negatif terhadap faktor customer attitude, tidak terbukti kebenarannya. Faktor reputation berpengaruh negatif terhadap faktor customer attitude, tidak terbukti kebenarannya. Faktor promotion berpengaruh positif terhadap faktor customer attitude, tidak terbukti kebenarannya. Faktor recomendation berpengaruh positif terhadap faktor customer attitude, tidak terbukti kebenarannya. Faktor past experience berpengaruh positif terhadap faktor customer attitude, tidak terbukti kebenarannya. Faktor customer attitude berpengaruh positif terhadap faktor switching intention, tidak terbukti kebenarannya. Faktor past experience berpengaruh positif terhadap faktor switching intention, terbukti kebenarannya

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 24 Feb 2011 15:15
      Last Modified: 24 Feb 2011 15:15
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/198

      Actions (login required)

      View Item