PENGARUH THREAT EMOTION DAN BRAND TRUST TERHADAP MINAT BELI PRODUK NOTEBOOK IBM (Studi di Hi-Tech Mall Surabaya)

Dedi , Setyawan (2011) PENGARUH THREAT EMOTION DAN BRAND TRUST TERHADAP MINAT BELI PRODUK NOTEBOOK IBM (Studi di Hi-Tech Mall Surabaya). Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab1)
Download (959Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab2 - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (2862Kb)

      Abstract

      IBM merupakan salah satu merek notebook yang banyak digunakan oleh konsumen termasuk para pelajar dan mahasiswa. Pada tahun 2008, Ibm memperoleh ICSA (Indonesian Customer Satisjcation Award) yang diselenggarkan oleh majalah SWA dan Frontier sebagai peringkat pertama untuk kategori notebookl laptop. IBM juga menjadi vendor yang mampu menempati penjualan tertinggi selama tiga tahun berturut-turut. Konsumen bebas memilih dan membeli notebook dengan merek yang diinginkannya. Keputusan konsumen menggunakan berbagai macam merek notebook adalah kriteria mereka dalam melakukan pembelian. Kusmayanto,(2008). Penelitian ini dilakukan di Hi-Tech Mall pusatnya perbelanjaan komputer, meskipun beberapa gerai menjual kebutuhan sehari-hari pada umumnya plaza atau toserba lainnya. Berdasarkan Data Pangsa Pasar yang dipublikasikan IDC, sementara di pasar notebook dimana IBM meraih posisi sebagai Vendor Notebook ke-3 terbesar di dunia mencatat pangsa pasar 17 persen. Dari gambaran data diatas, dapat disimpulkan bahwa tingkat penjualan notebook Ibm selalu mengalami peningkatan di tiap tahunnya serta terus beusaha untuk dapat memenuhi target di tahun 2009 sebesar 600.000 unit. Tetapi karena produk notebook ini merupakan produk jangka panjang, maka permasalahan dari fenomena tersebut adalah bagaimana Acer dapat menjadi market leader melampaui kompetitornya. Tujuan penelitian ini Untuk membuktikan pengaruh threat emotion terhadap minat beli produk notebook Ibm di Hi-Tech Mall Surabaya. 2. Untuk membuktikan pengaruh brand trust terhadap minat beli produk notebook Ibm di Hi-Tech Mall Surabaya Populasi dalam penelitian ini konsumen yang membeli produk notebook di Hi-Tech Mall Surabaya.. Sampel yang diambil adalah sebesar 110 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuisioner hasil jawaban responden. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Modelling. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan telah didapatkan bahwa : 1).Brand Trust berpengaruh positif terhadap..Faktor Purcahse Intention 2).Threat Emotion berpengaruh positif terhadap Faktor Purcahse Intention Keywords : Brand Trust, Threat Emotion and Purchase Intention

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB238 Competition. Production. Wealth
      H Social Sciences > HB Economic Theory > HB801 Consumption. Demand
      T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 09 Nov 2011 13:38
      Last Modified: 09 Nov 2011 13:43
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2126

      Actions (login required)

      View Item