PENGARUH FAKTOR HARGA, MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HEMAVITON DI GEDANGAN SIDOARJO

EFENDI , TAUFIK (2011) PENGARUH FAKTOR HARGA, MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK HEMAVITON DI GEDANGAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab1)
Download (875Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab2 - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (3095Kb)

      Abstract

      Secara umum ada beberapa faktor yang mempengaruhi minat beli. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan faktor harga, merek, dan kualitas produk yang diduga mempengaruhi minat beli dalam membeli produk Hemaviton. Faktor harga memang merupakan faktor yang mempengaruhi minat beli dalam menentukan pembelian sebuah produk Hemaviton. Harga adalah suatu moneter atau ukuran lainnya (termasuk barang dan jasa lainnya) yang ditukarkan agar memperoleh hak kepemilikikan atau penggunaan suatu barang atau jasa. Faktor merek juga mempengaruhi minat beli dalam membeli produk Hemaviton. Merek adalah nama, istilah, tanda, symbol, rancangan atau kombinasi dari hal-hal tersebut yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa seseorang atau sekelompok penjual dan untuk membedakan dari produk pesaing. Selain harga dan merek, faktor kualitas produk juga mempengaruhi minat beli dalam membeli produk Hemaviton. Kualitas produk adalah keseluruhan ciri serta sifat dari produk atau pelayanan yang berpengaruh pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau yang tersirat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh harga, merek dan kualitas produk terhadap minat beli produk Hemaviton. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Harga (X1), Merek (X2) dan kualitas produk (X3). Skala pengukuran variabel menggunakan skala semantic differensial. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli dan pengguna produk suplemen hemaviton. Jenis data penelitian adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh sebagai tanggapan dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dan juga hasil dari wawancara dengan pihak-pihak yang mendukung penelitian ini. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Dari hasil penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel harga, merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap variabel minat beli. Keywords : harga, merek, kualitas produk, minat beli.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB221 Price
      H Social Sciences > HF Commerce
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
      T Technology > TS Manufactures > TS155 Production management. Operations management > TS156 Quality control
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 09 Nov 2011 16:11
      Last Modified: 09 Nov 2011 16:12
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2147

      Actions (login required)

      View Item