PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI HANDPHONE BLACKBERRY (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fisip Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Jawa Timur)

Rizky, Faizal Rachman (2013) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI HANDPHONE BLACKBERRY (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fisip Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Jawa Timur). Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (252Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (934Kb)

      Abstract

      Blackberry adalah perangkat selular yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, menjelajah internet, messenger (Blackberry Messenger/BBM), dan berbagai kemampuan lainnya. Produk yang ditawarkan Blackberry sangat banyak yaitu kualitas produk, manfaat produk, dan merek produk. Konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli produk Blackberry mempunyai banyak pertimbangan-pertimbangan yaitu seperti atribut produk, harga, dan distribusi yang ada pada Blackberry tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis secara simultan, parsial, dan dominan variabel bebas (X) : Produk (X1), Harga (X2), dan Distribusi (X3), yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Y) : terhadap keputusan konsumen dalam membeli Blackberry (Y). Penelitian ini menggunakan data primer dengan populasi konsumen yang membeli Blackberry dengan sampel sebesar 80 responden dan menggunakan teknik proportionate stratified random. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis secara simultan dengan menggunakan uji F didapatkan bahwa Atribut Produk (X1), Harga (X2), dan Distribusi (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli Blackberry (Y), sedangkan hasil analisis secara parsial dengan menggunakan uji t didapatkan bahwa Atribut Produk (X1), Harga (X2), dan Distribusi (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli Blackberry (Y), Harga (X2) memberikan pengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli Blackberry (Y). Kata Kunci : Atribut Produk (X1), Harga (X2), Distribusi (X3), dan Keputusan Membeli (Y).

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 16 May 2013 11:44
      Last Modified: 16 May 2013 11:44
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4298

      Actions (login required)

      View Item