PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT (Studi pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)

ARDITA , VELAMASARI (2013) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT (Studi pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur). Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1451Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1262Kb)

      Abstract

      Pemasaran merupakan suatu sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan produk, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang atau jasa yang dapat memuaskan kebutuhan dan keinginan pembeli. Bauran pemasaran merupakan faktor yang cukup penting dalam dunia usaha untuk mencapai tujuan yang diinginkan suatu perusahaan, karena dalam pengambilan keputusan yang menyangkut dibidang pemasaran hampir selalu berkaitan dengan bauran pemasaran. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan dan parsial bauran pemasaran yang meliputi Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Distribusi (X4) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sepeda motor Honda Beat. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang membeli dan menggunakan sepeda motor Honda Beat. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden, dengan teknik penarikan sampelnya menggunakan stratified random sampling. Jenis data yang digunakan yaitu data primer, dan pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan variabel Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Distribusi (X4) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sepeda motor Honda Beat, hal ini diketahui dari hasil uji F yang menunjukkan bahwa nilai Fhitung lebih besar dari nilai Ftabel. Sedangkan secara parsial variabel Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Distribusi (X4) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sepeda motor Honda Beat, hal ini diketahui dari hasil uji t yang menunjukkan bahwa nilai thitung lebih besar dari ttabel. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Distribusi dan Keputusan Pembelian

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 23 Jul 2013 10:17
      Last Modified: 23 Jul 2013 10:17
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4517

      Actions (login required)

      View Item