STRATEGI PENGEMBANGAN INKUBATOR BISNIS (Studi Pada Inkubator Bisnis Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)

NOVANDRI , PRAM ADITYA (2013) STRATEGI PENGEMBANGAN INKUBATOR BISNIS (Studi Pada Inkubator Bisnis Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur). Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (262Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (621Kb)

      Abstract

      Strategi pengembangan sangat penting bagi perusahaan dalam proses persiapan analitis tentang peluang pertumbuhan potensial, dukungan dan pemantauan pelaksanaan peluang pertumbuhan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pengembangan Inkubator Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur yag ditinjau dari marketing mix. Perumusan masalahnya adalah bagaimana strategi pengembangan yang harus dilakukan Inkubator Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur ditinjau dari marketing mix. Serta, tujuannya adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pengembangan Inkubator Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur ditinjau dari marketing mix. Populasi dalam penelitian ini adalah narasumber yang melakukan aktivitas-aktivitas melalui penelitian dengan wawancara mendalam. Sampel yang digunakan adalah subjek yang dipilih serta mempunyai pengetahuan dan informasi tentang fenomena yang sedang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian secara umum marketing mix yang diterapkan di Inkubator Bisnis FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur sudah sesuai. Hanya untuk variabel place masih terdapat kekurangan dari segi fisik dan layoutnya. Variabel product, para responden menyimpulkan bahwa semua variasi produk yang ditawarkan Inkubator Bisnis memenuhi semua kebutuhan akan suatu produk yang di inginkan. Variabel price, harga yang ditawarkan terjangkau oleh konsumen terutama untuk kalangan mahasiswa. Dan variabel promotion, para responden berharap dan meminta melalui media cetak seperti penyebaran brosur, memasang banner dan Xbanner ditempat-tempat yang strategis. Kata Kunci : Marketing Mix meliputi Product, Price, Place, Promotion.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 26 Jul 2013 13:26
      Last Modified: 26 Jul 2013 13:26
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4530

      Actions (login required)

      View Item