GALIH , ANGGAZA (2013) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOTOR YAMAHA V-ixion (Studi Kasus Anggota Klub V-Riders Surabaya). Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.
![]()
| PDF (cover - bab 1) - Published Version Download (277Kb) | Preview | |
![]() | PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1057Kb) |
Abstract
Perkembangan bisnis yang meningkat menjadikan sektor transportasi menjadi faktor yang penting. Karena transportasi merupakan urat nadi bagi aktivitas bisnis itu sendiri. Salah satu elemen dari transportasi adalah ketersediaan sarana transpotasi yang mudah, nyaman dan terjangkau oleh masyarakat. Berbagai keterbatasan dalam infrastruktur transportasi menjadikan konsumen memilih kendaraan bermotor roda dua sebagai sarana transportasi mereka. Ini terlihat dari meningkatnya volume penjualan maupun pertumbuhan kendaraan roda dua. Dengan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli motor Yamaha V-ixion yang meliputi variabel produk, harga, promosi dan distribusi. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota klub motor V-Riders Surabaya. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 45 responden dengan teknik penarikan sampel menggunakan teknik sensus. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan pengumpulan datanya melalui penyebaran kuesioner, teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda. Dari hasil analisis diperoleh persamaan regresi Keputusan membeli (Y) = 18,590 + 1,011 X1 + 0,0694 X2 + 0,0,861 X3 + 0,601 X4 + å, dan terbukti bahwa secara simultan dan parsial produk, harga, promosi, dan distribusi berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli motor Yamaha V-ixion. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Distribusi, dan Keputusan Membeli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products |
Divisions: | Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration |
Depositing User: | Fitri Yulianto |
Date Deposited: | 01 Aug 2013 10:46 |
Last Modified: | 01 Aug 2013 10:46 |
URI: | http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4547 |
Actions (login required)
View Item |