Adi , Suryo Prayogo (2013) PENGARUH SIKAP KERJA, GAJI, DAN PENGHARGAAN TERHADAP KEPUASAN KINERJA KARYAWAN PADA PT. POS INDONESIA CABANG SIDOARJO (Studi kasus karyawan yang bekerja pada PT. POS INDONESIA Cabang Sidoarjo). Undergraduate thesis, Faculty of Economics.
![]()
| PDF (cover - bab 1) - Published Version Download (230Kb) | Preview | |
![]() | PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1102Kb) |
Abstract
Sumber daya manusia memegang peranan penting bagi kelangsungan operasional perusahaan. Hal ini menyebabkan banyak pimpinan perusahaan dalam mencapai tujuan banyak ditentukan oleh manusianya sendiri yaitu karyawan yang melaksanakan pekerjaan sehari-harinya. Oleh karena itu selayaknya perusahaan memperhatikan kebutuhan karyawan dalam mengatur pelaksana kegiatan untuk mencapai tujuan perusahaan. Setiap kegiatan operasional setiap perusahaan selalu menginginkan kepuasan kerja karyawan berada pada tingkat yang tinggi maka akan diperoleh hasil kerja yang baik sehingga perusahaan akan dapat mencapai tujuan yang diinginkan dan tujuan perusahaan akan tercapai dalam waktu yang telah direncanakan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik dan menganalisis pengaruh sikap kerja, gaji dan penghargaan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Pos Indonesia cabang Sidoarjo. Variabel yang digunakan adalah Sikap Kerja (X1), Gaji (X2), dan penghargaan (X3) terhadap Kepuasan Kinerja Karyawan (Y). Skala dalam penelitian ini yaitu skala semantic differential . Populasi dalam penelitian ini adalah 49 karyawan yang berperan sangat penting di PT. Pos Indonesia cabang Sidoarjo.Teknik pengambilan sampel menggunakan sensus atau sampling jenuh yaitu semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah variabel Sikap Kerja (X1) dan Gaji (X2) terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Kinerja Karyawan (X3), sedangkan variabel Penghargaan tidak terbukti berpengaruh terhadap Kepuasan Kinerja Karyawan. Hipotesis penelitian ini sebagian teruji kebenarannya karena hanya variabel Sikap Kerja dan Gaji yang berpengaruh Kepuasan Kinerja Karyawan, sedangkan variabel Penghargaan tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Kinerja Karyawan. Kata kunci : Sikap Kerja, Gaji, Penghargaan, Kepuasan Kinerja Karyawan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Economics > Accounting |
Depositing User: | Fitri Yulianto |
Date Deposited: | 08 Nov 2013 10:42 |
Last Modified: | 08 Nov 2013 10:42 |
URI: | http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4583 |
Actions (login required)
View Item |