PENGARUH JANGKA WAKTU KREDIT DAN POTONGAN TUNAI TERHADAP PENJUALAN KREDIT PADA PT. HANIL JAYA STEEL DI SURABAYA

MOCHAMAD , ANAS FAUZI (2013) PENGARUH JANGKA WAKTU KREDIT DAN POTONGAN TUNAI TERHADAP PENJUALAN KREDIT PADA PT. HANIL JAYA STEEL DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (344Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (590Kb)

      Abstract

      Penjualan Kredit adalah penjualan dengan tenggang waktu rata-rata diatas satu bulan. Pada umumnya yang menjadi tujuan setiap perusahaan adalah untuk memperoleh laba yang maksimal, menjaga kelangsungan hidup, dan kesinambungan operasi perusahaan, sehingga mampu berkembang menjadi perusahaan yang besar dan tangguh. Kesuksesan perusahaan dalam bisnis hanya bisa dicapai melalui pengelolaan yang baik, khususnya pengelolaan manajemen keuangan sehingga modal yang dimiliki bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Dalam usaha mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan dan ancaman dari pesaing, perusahaan harus memikirkan strategi yang baru dengan tujuan agar target penjualan dapat tercapai oleh suatu persaingan yang harus dihadapi. Strategi yang diharapkan tersebut salah satunya adalah penjualan kredit/piutang dengan ini seseorang atau para konsumen dapat menikmati terlebih dahulu barang yang dibelinya, pada saat bersamaan pelunasannya dapat dilakukan di kemudian hari dan biasanya diangsur. Variabel dalam penelitian ini adalah jangka waktu kredit (X1), potongan tunai (X2)dan penjualan kredit (Y). Sampel peneltian ini adalah 1 tahun data laporan jangka waktu dan potongan tunai di PT. Hanil Jaya Steel. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa jumlah jangka waktu kredit dan potongan tunai memberikan pengaruh yang tidak signifikan terhadap penjualan kredit. Kata Kunci : jangka waktu kredit, potongan tunai dan penjualan kredit

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 21 Nov 2013 08:46
      Last Modified: 21 Nov 2013 08:46
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4625

      Actions (login required)

      View Item