PEMAKNAAN IKLAN TELKOMSEL VERSI HOW FLASH ARE YOU DI TABLOID BOLA ( Studi Semiotik Pemaknaan Iklan Telkomsel “Versi How Flash Are You” Di Tabloid Bola Edisi 2.348 )

DANANG , ADI PAMUNGKAS (2013) PEMAKNAAN IKLAN TELKOMSEL VERSI HOW FLASH ARE YOU DI TABLOID BOLA ( Studi Semiotik Pemaknaan Iklan Telkomsel “Versi How Flash Are You” Di Tabloid Bola Edisi 2.348 ). Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Sciences.

[img]
Preview
PDF (COVER - DAFTAR PUSTAKA)
Download (1973Kb) | Preview
    [img] PDF (BAB II - DAFTAR PUSTAKA)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1987Kb)

      Abstract

      DANANG ADI PAMUNGKAS, PEMAKNAAN IKLAN TELKOMSEL VERSI “HOW FLASH ARE YOU” DI MEDIA CETAK (Studi Semiotik mengenai pemaknaan iklan Telkomsel versi How Flash Are You di media cetak Bola edisi 2.348). Penelitian pada iklan Telkomsel versi How Flash Are You ini didasari oleh ketertarikan peneliti pada konsep iklannya yang unik dan menarik, berbeda dimana pada iklan tersebut digambarkan seorang pemain sport stacking dengan tulisan How Flash Are You dengan background logo alamat website Google, Skype, Youtube, Yahoo Messanger, Opera, dan Facebook dengan latar belakang warna merah, merah muda, biru dan putih. Jika dilihat sepintas maka gambar dalam iklan Telkomsel ini seperti tidak menunjukkan pesan sebagai produk yang ditujukan untuk sebuah kartu telepon seluler, melainkan sebagai seorang pemain sport stacking dengan logo website dibelakangnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemaknaan iklan Telkomsel versi How Flash Are You di media cetak (tabloid) Bola edisi 2.348 yang menggunakan pendekatan studi Semiotik Charles Sanders Pierce dengan teori dasarnya yaitu tanda. Berdasarkan obyeknya Pierce membagi tanda menjadi tiga kategori yaitu ikon, indeks, dan simbol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan semiotik Telkomsel Versi How Flash Are You menunjukkan hubungan yang signifikan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99 Semiotics. Signs and symbols
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 07 Apr 2014 22:11
      Last Modified: 07 Apr 2014 22:11
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4651

      Actions (login required)

      View Item