PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KARTU AS DI PLAZA MARINA SURABAYA

ACHMAD, FIRMANSYAH (2013) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KARTU AS DI PLAZA MARINA SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab1 ) - Published Version
Download (1552Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1473Kb)

      Abstract

      Ketatnya situasi persaingan yang sedang terjadi pada Industri Telekomunikasi sedang dirasakan oleh masing-masing operator seluler dari berbagai merek SIM Card,. Perilaku konsumen brand switching lebih memperhatikan harga didalam melakukan pembelian. Tetapi akhir-akhir ini pelanggan Kartu As mengalami penurunan. Hal ini mengindikasikan menurunnya minat beli konsumen terhadap produk Kartu As. Asosiasi merek merupakan salah satu elemen penting dari pembentukan minat beli, bahkan Keller menyatakan bahwa ekuitas merek terjadi ketika konsumen mengenali merek tersebut dengan baik dan mempunyai asosiasi merek yang kuat, layak, dan unik dalam benaknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan brand association terhadap minat beli konsumen Kartu As di Plaza Marina Surabaya.. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli dan pernah menyaksikan iklan Kartu As di Mister Ponsel Plaza Marina Surabaya, dengan jumlah sampel sebanyak 115 orang. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multivariate dengan PLS. Berdasarkan hasil pengujian untuk menguji pengaruh pengulangan pesan dan celebrity endorser terhadap pembelajaran konsumen, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Brand Association berpengaruh terhadap Minat Beli Celebrity Endorser tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Keywords : celebrity endorser, brand association dan minat beli konsumen

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 20 Nov 2013 09:33
      Last Modified: 20 Nov 2013 09:33
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4667

      Actions (login required)

      View Item