CITRA MEREK PRODUK TELEVISI TOSHIBA (Studi Pada Hartono Elektronik Surabaya)

ACHMAD, FAISAL (2013) CITRA MEREK PRODUK TELEVISI TOSHIBA (Studi Pada Hartono Elektronik Surabaya). Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (612Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (676Kb)

      Abstract

      Produk-produk Televisi menjadi obyek penelitian, karena kondisi bisnis pada produk ini sudah terjadi persaingan yang sangat ketat, dengan pasar yang juga sudah sangat sesak. Kesesakan tersebut dapat diketahui dengan memperhatikan merk-merk yang sudah ada seperti LG, Sharp, Samsung dan seterusnya, dengan spesifikasi produk hampir mencapai ratusan jenis. Berdasarkan data Top Brand Index menunjukkan bahwa pada produk-produk Toshiba dari tahun 2010 – 2012 mengalami penilaian konsumen yang fluktuatif yang kalah bersaing dengan merek-merek seperti LG, dan Sharp, padahal Toshiba sudah melakukan strategi perluasan merek. Hal ini mengindikasikan bahwa strategi perluasan merek yang dilakukan tidak selalu sukses. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh perluasan merek terhadap Citra Merek. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Produk Televisi Toshiba di Hartono Elektronik Surabaya. Metode pengambilan sampel dengan metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti, dengan jumlah sampel sebanyak 104 orang. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multivariate dengan PLS. Penaksiran pengaruh pada masing – masing variabel bebas terhadap variabel terikatnya menggunakan koefisien jalur, hal ini dikarenakan pada penelitian ini memiliki beberapa indikator dari masingmasing variabel bebas dan terikat. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan PLS dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan hal-hal untuk menjawab permasalahan sebagai berikut : Semakin luas perluasan merek akan mampu meningkatkan citra merek, hal ini dikarenakan dengan memperhatikan kondisi bahwa konsumen cenderung menghindari risiko dalam memilih produk baru, maka hal tersebut akan menyebabkan strategi perluasan merk menjadi salah satu strategi merk yang sangat populer Keywords : perluasan merek, citra merek

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB238 Competition. Production. Wealth
      T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 20 Nov 2013 09:32
      Last Modified: 20 Nov 2013 09:32
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4669

      Actions (login required)

      View Item