ANALISIS KINERJA PEMASARAN MELALUI KEUNGGULAN BERSAING DAN PERAN TRIPLE HELIX INDUSTRI PARIWISATA DI SURABAYA

NOVAL , SETIAWAN (2013) ANALISIS KINERJA PEMASARAN MELALUI KEUNGGULAN BERSAING DAN PERAN TRIPLE HELIX INDUSTRI PARIWISATA DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (274Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1261Kb)

      Abstract

      Penelitian ini berfokus pada Kinerja Pemasaran Industri Pariwisata di Surabaya. Alasan pemilihan Industri Pariwisata yang ada di Surabaya ini karena Surabaya Merupakan Kota kedua yang memiliki jumlah penduduk terbanyak setelah kota Jakarta dan Industri Pariwisata merupakan salah satu visit suatu daerah melalui wisatawan atau pengunjung, Industri Pariwisata juga memberikan peluang pada para usaha kecil yang berada di sekitar kawasan wisata. Pada Dasarnya penelitian ini mengkaitkan keunggulan bersaing dan peran Triple Helix di dalam meningkatkan kinerja pemasaran Industri Pariwisata yang bertujuan dapat meningkatkan kinerja Pemasaran Industri Pariwisata yang unggul serta dapat menarik para wisatawan berkunjung di Industri Pariwisata di Surabaya. Kinerja Pemasaran Industri Pariwisata yang digunakan antara industri pariwisata satu dengan yang lain memang berbeda, Hal Ini dikarenakan pelaksanaan suatu kinerja pemasaran harus disesuaikan dengan kondisi dan tujuan yang ingin dicapai industri pariwisata tersebut. Di dalam kinerja pemasaran industri pariwisata berhubungan dengan keunggulan bersaing dan triple helix. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keunggulan bersaing dan Peran Triple Helix terhadap Kinerja Pemasaran Industri Pariwisata. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengelola dan pemilik Industri Pariwisata di Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan teknik resampling dengan Bootestrapping dengan jumlah sampel sebesar 30 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuisioner hasil jawaban responden. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Partial Least Square (PLS) Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa 1) Keunggulan Bersaing mempengaruhi Kinerja Pemasaran Industri Pariwisata di Surabaya .2) Peran Triple Helix tidak mempengaruhi Kinerja Pemasaran di Surabaya Keywords:Keunggulan Bersaing , peran Triple Helix dan Kinerja Pemasaran

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 15 Nov 2013 16:33
      Last Modified: 15 Nov 2013 16:33
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4687

      Actions (login required)

      View Item