MINAT BELI KONSUMEN HELM BMC TIPE OPEN FACE DI GALERI HELM BRATANG SURABAYA

RIO , NOVAN DINATA (2013) MINAT BELI KONSUMEN HELM BMC TIPE OPEN FACE DI GALERI HELM BRATANG SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (601Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1149Kb)

      Abstract

      Helm merupakan salah satu kebutuhan primer bagi pengendara sepeda motor, artinya pengadaannya mutlak dibutuhkan oleh pengendara sepeda motor sebagai alat keselamatan, mengingat saat angka kecelakaan didominasi oleh sepeda motor. Masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keselamatan pada saat berkendara dengan helm yang memiki kualitas tinggi dan memenuhi standar SNI. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini yaitu apakah kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen helm BMC tipe open face di Galeri Helm Bratang Surabaya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empiris dan membuktikan adanya pengaruh faktor kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen helm BMC tipe open face. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) yang merupakan variabel independen, serta Minat Beli (Y) sebagai variabel dependen. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala interval dengan menggunakan lima poin skala likert (likert scale). Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 105 responden yang merupakan konsumen helm BMC tipe open face di Galeri Helm Bratang Surabaya. Sedangkan teknik analisis yang digunakan yaitu Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan model Partial Least Square (PLS) dapat disimpulkan bahwa semakin baik kualitas produk (X1) akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan minat beli konsumen helm BMC tipe open face. Sedangkan variabel harga (X2) tidak mampu memberikan kontribusi terhadap minat beli konsumen helm BMC tipe open face. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, dan Minat Beli

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 15 Nov 2013 16:27
      Last Modified: 15 Nov 2013 16:27
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4695

      Actions (login required)

      View Item