ANALISIS PENGARUH IKLAN, KEPERCAYAAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU IM3

SITI , ASIYATUL MUTSIIROH (2013) ANALISIS PENGARUH IKLAN, KEPERCAYAAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU IM3. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (253Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (893Kb)

      Abstract

      Iklan tidak hanya sebagai media penyadaran konsumen tentang suatu produk, tetapi mendorong konsumen untuk membeli. Iklan juga dinilai mampu menguatkan merek, dimana merek yang kuat akan membantu membangun kepercayaan dan citra perusahaan, sehingga akan mudah untuk menanamkan merek dibenak pelanggan. Merek yang mampu memberikan kesan yang berarti bagi konsumen akan lebih mudah untuk mendapat perhatian khusus dari konsumen dengan melakukan keputusan pembelian. Atas dasar dari pemikiran tersebut maka penelitian ini dibentuk untuk mengetahui pengaruh iklan, kepercayaan merek dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk provider IM3. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Iklan (X1), kepercayaan merek (X2), dan citra merek (X3) dengan variabel dependen nya keputusan pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban kuesioner sampel non probabilitas dimana pengolahan jawaban tersebut diolah menggunakan model analisis Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan analisis PLS untuk menganalisis pengaruh iklan, kepercayaan merek dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk provider IM3, didapatkan hasil bahwa variabel iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan merek berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan citra merek berpengaruh positif dan tidak signifikan. Kata Kunci : Iklan, Kepercayaan merek, Citra merek dan keputusan pembelian

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5801 Advertising
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 15 Nov 2013 16:25
      Last Modified: 15 Nov 2013 16:25
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4698

      Actions (login required)

      View Item