KEPUTUSAN PEMBELIAN SPAREPART MOTOR HONDA PADA PT. KHARISMA SUMA JAYA SAKTI GRESIK.

AHMAD , HARIS NAFI PUTRA (2013) KEPUTUSAN PEMBELIAN SPAREPART MOTOR HONDA PADA PT. KHARISMA SUMA JAYA SAKTI GRESIK. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (438Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1140Kb)

      Abstract

      Dengan semakin pesatnya industri motor di Indonesia, yang mendorong pula kehadiran dari banyak industri sparepart motor. Sparepart merupakan kebutuhan yang tidak diragukan lagi oleh setiap masyarakat yang menggunakan motor, kehadiran perusahaan penjual sparepart pasti dibutuhkan masyarakat. Tapi pasti tentu setiap pelaku ekonomi yang pintar sudah memikirkan hal ini dan sudah merencanakan semuanya dengan strategi yang mapan, karena persaingan tentu terjadi. Munculnya banyak distributor saat ini membuat konsumen memperoleh banyak pilihan sebelum memutuskan untuk membeli sparepart. Banyak factor yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk dari PT. Kharisma Suma Jaya Sakti Gresik. Sampel yang diambil adalah sebesar 112 responden. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan dari hasil jawaban kuesioner responden. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan a) variabel kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. b) variabel harga berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. c) variabel promosi berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. d) variabel lokasi berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Artinya bahwa keempat variabel tersebut dianggap penting oleh konsumen sebelum memutuskan untuk membeli produk. Kata kunci : kualitas produk, harga, promosi, lokasi, dan keputusan pembelian

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 15 Nov 2013 15:33
      Last Modified: 15 Nov 2013 15:33
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4722

      Actions (login required)

      View Item