PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. CAHAYA SAKTI YAMAHA DI SURABAYA

HIMAWAN , RADIKTYA HUTAMA PUTRA (2013) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. CAHAYA SAKTI YAMAHA DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (341Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (550Kb)

      Abstract

      Dengan semakin pesatnya penjualan yang ada di Indonesia, menyebabkan terjadinya persaingan yang semakin ketat. Sedangkan disisi lain jumlah permintaan konsumen masih terbatas Terciptanya kualitas layanan tentunya akan menciptakan kepuasan terhadap pengguna jasa. Kualitas layanan ini pada akhirnya dapat memberikan beberapa manfaat, diantaranya terjalinnya hubungan yang harmonis antara penyedia barang dan jasa dengan pelanggan. Memberikan dasar yang baik bagi terciptanya kesetiaan pelanggan dan membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut yang menguntungkan bagi perusahaan. Tetapi tiga tahun terakhir ini volume penjualan Sepeda Motor di PT. Cahaya Sakti Yamaha mengalami penurunan dalam volume penjualannya. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian diantaranya adalah memberikan layanan yang berkualitas dan harga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen PT. Cahaya Sakti Yamaha pada bulan Januari – Maret 2013, dengan jumlah sampel 131 konsumen. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multivariate dengan PLS.Penaksiran pengaruh pada masing – masing variabel bebas terhadap variabel terikatnya menggunakan koefisien jalur, hal ini dikarenakan pada penelitian ini memiliki beberapa indikator dari masing-masing variabel bebas dan terikat. Berdasarkan hasil pengujian, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Harga tidak dapat memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian, hal ini membuktikan bahwa dealer – dealer Yamaha di Surabaya memiliki harga yang hampir sama, memiliki selisih yang tidak begitu berbeda. Kualitas layanan dapat memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian, hal ini membuktikan bahwa pelayanan yang baik akan dapat menciptakan loyalitas pelanggan yang semakin melekat erat dan pelanggan tidak berpaling pada perusahaan lain. Keywords : Harga, Kualitas Layanan dan Keputusan Pembelian

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 15 Nov 2013 15:29
      Last Modified: 15 Nov 2013 15:29
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4727

      Actions (login required)

      View Item