ALGORITMA MINIMAX PADA GAME ANDROID

Khamdan , Alaik and Wahyu S. J. , Saputra (2013) ALGORITMA MINIMAX PADA GAME ANDROID. In: Seminar Nasional Teknik Informatika, 18 September 2013, Surabaya.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1262Kb) | Preview

    Abstract

    Kecerdasan buatan merupakan sebuah rancangan logika yang dibuat untu k melakukan suatu hal yang memiliki sifat yang nyata. Kecerdasan buatan telah bany ak digunakan dalam berbagai hal dan keperluan untuk meningkatkan kinerja dari sebuah sistem atau pola. Dalam pe nggunaanya, kecerdasan buatan biasanya dimasukkan ke dalam sebuah rancangan sistem dengan tujuan untu k membuat agar sistem tersebut terlihat lebih nyata dalam melakukan setiap pekerjaan yang diberikan. Salah satu contoh penerap an yang sering kita temukan dari kecerdasan buatan ini adalah penggunaanya dalam sebuah ga me. Dengan menggunakan kecerdasan buatan, sebuah game akan mampu berinteraksi dengan baik, layaknya kejadi an yang terjadi sesungguhnya. Salah satu kecerdasan buatan yang biasa digunakan di dalam sebuah game adala h algoritma minimax. algoritma minimax merupakan algoritma dasar yang biasa digunakan dalam pem buatan sebuah game yang melibatkan dua pemain yang saling bergiliran dalam permainan. Algoritma ini m enggunakan teknik depth-first search untuk melakukan proses pencarian dengan tingkat kedalaman yang terbatas da n fungsi evaluasi yang digunakan adalah fungsi evaluasi statis, dengan mengansumsikan bahwa lawan akan mem buat langkah terbaiknya yang dapat dilakukan. Keyword : Algoritma Minimax, Game, Android

    Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
    Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1469.15 Computer Games
    Divisions: Conference/Seminar > Santika : Seminar Nasional Teknik Informatika
    Depositing User: Users 2 not found.
    Date Deposited: 21 Oct 2013 11:22
    Last Modified: 21 Oct 2013 11:22
    URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4765

    Actions (login required)

    View Item